Sukses

Banjir Menggenangi Ratusan Rumah Warga di Sungai Serut Bengkulu

Liputan6.com, Bengkulu - Hujan deras menyebabkan banjir di permukiman penduduk di Kecamatan Sungai Serut, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, Rabu (29/6/2022). 

Camat Sungai Serut Abriadi di Bengkulu, Kamis (30/6/2022) mengatakan, banjir melanda hampir seluruh wilayah Kecamatan Sungai Serut, antara lain di Kelurahan Kampung Kelawi, Pasar Bengkulu, Semarang, Surabaya, Tanjung Agung, Tanjung Jaya, dan Sukamerindu.

"Lokasi banjir terparah berada di Kelurahan Tanjung Agung, Kelurahan Tanjung Jaya, dan Kelurahan Sukamerindu," kata Abriadi.

Menurut dia, rumah warga mulai tergenang pada Kamis sekitar pukul 03.00 dini hari dan genangan terus naik hingga mencapai dua meter di area tertentu.

"Kita belum bisa menjumlahkan total rumah warga yang terendam, namun diperkirakan mencapai ratusan rumah," katanya.

Lurah Sukamerindu Rendra Prajadinata mengatakan bahwa setidaknya ada 130 rumah warga yang tergenang akibat banjir di wilayahnya.

"Di RT 9 ada 92 rumah dan di RT 8 ada 32 rumah yang terendam banjir," katanya.

​​​​​​Pemerintah Kecamatan Sungai Serut berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Sosial, dan dinas terkait lain untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.