Sukses

Thariq Modanggu Resmi Dilantik Menjadi Bupati Definitif Gorontalo Utara

Pelantikan berlangsung di Aula Rumah Jabatan Gubernur, Senin (27/6/2022).

Liputan6.com, Gorontalo - Thariq Modanggu akhirnya dilantik menjadi bupati definitif setelah beberapa bulan menjadi Plt usai Bupati Gorontalo Utara (Gorut) meninggal dunia pada 3 Maret 2022 lalu. Pelantikan berlangsung di Aula Rumah Jabatan Gubernur, Senin (27/6/2022).

Sebelumnya, Thariq Modanggu sendiri menjabat sebagai Wakil Bupati Gorut periode 2018–2023. Thariq Modanggu diangkat sebagai Bupati Gorontalo Utara dan diberhentikan dengan hormat sebagai Wakil Bupati melalui Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.75-1343 Tahun 2022. 

"Dalam mengemban amanah yang telah diberikan kepada saudara, kiranya dapat membawa dampak positif untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten Gorontalo Utara yang sama kita cintai," kata Penjagub Gorontalo Hamka Hendra Noer.

Hamka berpesan agar Bupati Thariq membangun kerja sama dengan semua pemangku kepentingan, membina hubungan baik dan melibatkan semua komponen masyarakat. Pandemi Covid-19 membuat semua sektor terdampak, khususnya membangkitkan kembali gairah ekonomi di Gorontalo Utara.

"Seluruh unsur terkait agar segera melakukan langkah-langkah konkret dalam rangka pemulihan ekonomi agar dampak pandemi bisa secepatnya tertangani dengan baik," imbuh Staf Ahli Menpora RI Bidang Budaya Sportivitas itu.

Thariq Modanggu menjadi Bupati Gorontalo Utara ketiga. Sebelumnya, ada nama Rusli Habibie dan pendahulunya almarhum Indra Yasin. Deklarator pembentukan Kabupaten Gorut itu akan mengemban amanah sebagai bupati hingga 6 Desember 2023.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.