Sukses

Dukungan Kapolres Sukoharjo untuk Sepak Bola Lokal

Liputan6.com, Sukoharjo Mendukung sepak bola lokal di Kabupaten Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melepas para atlet sepak bola atau kontingen dari Pasoepati Football Academy (PFA) untuk mengikuti ajang lanjutan kompetisi Liga Topskor di Kota Bogor. 

AKBP Wahyu melepas 25 anak didik PFA untuk mengikuti putaran final Turnamen Liga Topskor U-14 yang dilaksanakan di Sentul, Jawa Barat.

"Semoga anak-anak bermain bagus dan dapat menjadi juara. Saya lepas dengan hiburan keroncong dari alat musik barang-barang bekas," katanya kepada Liputan6.com di Sukoharjo, Senin (20/6/2022). 

Ia menyebut dalam rangka pelepasan para atlet tersebut, Polres Sukoharjo juga tengah mengadakan rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-76 dengan menggelar vaksinasi massal di sebuah komplek UMKM Food Center Handayani, Sukoharjo.

2 dari 2 halaman

Rangkaian HUT ke-76 Bhayangkara

Polres Sukoharjo menggandeng Keroncong Jerigen untuk memeriahkan dan menghibur masyarakat yang mengikuti vaksinasi, sekaligus melepas para atlet dari PFA menuju Bogor.

"Keroncong Jerigen adalah grup musik yang menggunakan instrumen dari alat-alat bekas. Hiburan untuk anak-anak yang mau berangkat dan warga yang vaksinasi, supaya dapat herd immunity masyarakat Sukoharjo," katanya.

Menariknya, Polres Sukoharjo yang menggandeng grup musik keroncong itu menggunakan barang bekas untuk dijadikan alat musik, salah satunya jeriken. Lantaran keunikan itu, pihaknya mengajak kelompok ini untuk memberikan hiburan kepada anak-anak PFA dan warga yang tengah melakukan vaksinasi.

"Biar mendapat semangat dan tidak jenuh saat menunggu antrean vaksinasi, musik kan hiburan jadi saya tepat untuk ditampilkan di acara ini," ucap AKBP Wahyu.

 

Simak video pilihan berikut ini: