Sukses

Viral Video Pemuda Pingsan Kesetrum di Atas Tiang Listrik di Kendari

Seorang pemuda di Kota Kendari pingsan diatas tiang listrik usai terkena setrum saat memperbaiki sambungan kabel.

Liputan6.com, Kendari - Seorang pemuda di Kota Kendari, nyaris tewas kesetrum tegangan tinggi, Sabtu (18/6/2022). Saat itu, pemuda yang diketahui bernama Hasan (21) sedang memperbaiki jaringan kabel pada sebuah tiang utilitas di Jalan Mekar Damai Kelurahan Kadia Kecamatan Kadia.

Dalam video amatir yang direkam warga di TKP, seorang pemuda terlihat pingsan di atas tiang listrik. Warga di sekitar, terlihat panik dan berteriak. 

Kemudian, tiga orang diduga rekannya, langsung memanjat tangga yang sebelumnya sudah terpasang di bawah tiang. Dengan gerakan cepat, salah seorang rekannya langsung meraih tubuh korban dan melepas tali pengaman.

Salah seorang rekannya yang berada di bawah kemudian meraih tubuh korban. Dia kemudian mengoper tubuh korban yang terkulai lemas kepada salah seorang rekannya yang berada di bawah. 

Dia lalu memikul dan menurunkan tubuh korban yang sudah tak sadarkan diri. Tak berapa lama, sebuah mobil yang berada di lokasi kejadian langsung melarikan korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Kendari yang berjarak sekitar 500 meter dari TKP.

Beruntung, tim dokter yang berada di UGD rumah sakit langsung memberikan pertolongan pertama. Tukang listrik kena setrum di Kendari, akhirnya bisa diselamatkan setelah sempat pingsan dan muntah-muntah. 

 

Saksikan Juga Video Pilihan Berikut :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hendak Bantu Warga Perbaiki Kabel

Ditemui di Rumah Sakit Bhayangkara Kendari, korban belum bisa berkomentar banyak. Dia masih terduduk lemas di ranjang dengan jarum infus di tangan. 

Seorang rekan korban, Rinal mengatakan, sebelum kejadian, mereka hendak menyambung jaringan kabel di lokasi kejadian. Ada warga sekitar yang hendak menyambung kabel dan memerlukan bantuan mereka. 

Korban bertugas memanjat tiang dan memeriksa jaringan kabel. Namun, saat sedang mengecek tumpukan kabel diatas tiang, diduga ada kabel yang dialiri listrik tegangan tinggi. 

"Kejadiannya cepat, korban disetrum, lalu kami tolong," Ujar Rinal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.