Sukses

Khabib Nurmagomedov Akan Bangun Resort Terapung Rp400 Miliar di Lombok Timur

Liputan6.com, Lombok - Petarung Mixed Martial Art (MMA) legendaris asal Dagestan, Rusia, Khabib Nurmagomedov dipastikan akan berinvestasi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Khabib akan membangun hotel dan resort pada 2023 mendatang.

Tak tanggung tanggung, Khabib akan menginvestasikan uangnya sebanyak Rp400 miliar untuk membangun resort dan restoran berkonsep terapung yang bisa berputar ke arah matahari terbit dan matahari tenggelam.

"Kemarin Khabib sudah mengirim beberapa konsultannya bertemu kami, dan mereka langsung ke lokasi untuk memastikan status kepemilikan tanah yang akan dibangun. Nilai investasinya Rp400 miliar," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) NTB Muhammad Rum, Selasa (14/6/2022).

Rum mengatakan, adapun lokasi yang diincar oleh petarung berjuluk 'The Eagle' tersebut adalah salah satu dari tiga gili (pulau kecil) yang berada di Kabupaten Lombok Timur, yaitu kawasan Gili Bidara, Gili Kondo, dan Gili Kapal.

Meski  belum mengetahui secara pasti di Gili mana Khabib akan berinvestasi, namun Pemprov NTB akan mempermudah izin investasi bagi Khabib.

Sebab, kata Rum, selain nilai investasi yang besar, konsep hotel yang akan dibangun juga sangat unik dan dipastikan akan menjadi daya tarik bagi yang lainnya untuk berinvestasi di NTB.

"Mereka (Konsultan Khabib) sudah mengecek ke tiga gili tersebut, dan ternyata tiga tiganya milik pemerintah Provinsi NTB. Jadi di manapun Khabib akan Investasi kami akan permudah untuk izin investasinya," kata Rum.

Rum menambahkan, rencananya pada 2023, Khabib Nurmagomedov akan datang berkunjung ke Lombok untuk meresmikan pembangunan hotel terapung tersebut.

"Pak gubernur pernah menyampaikan ke kami bahwa tahun depan (2023) Khabib akan ke sini (NTB)," tutup Rum.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Pensiun dari MMA

Seperti diketahui, Khabib memutuskan pensiun setelah memenangkan pertarungan melawan Justin Gaethje, Oktober 2020. Dia mundur dari ajang MMA tidak lama setelah ayahnya meninggal dunia akibat Covid-19.

Meski demikian, UFC tak langsung mencabut gelar juara Khabib. Pasalnya bos UFC Dana White masih berharap Khabib mau comeback. UFC menyiapkan pertarungan ulang dengan Conor McGregor.

Isu kembalinya Khabib mencuat lewat pernyataan manajernya. Manajer Khabib, Ali Abdelaziz, mengirimkan sinyal itu melalui akun media sosial Twitter-nya

Meski tidak menjelaskan secara rinci maksud dari kicauan itu, Abdelaziz telah mengingatkan fans kepada rencana mendiang ayah Khabib sebelumnya. Ya, seperti dilansir dari Metro.co.uk, sebelum meninggal pada Juli lalu, ayahnya Khabib sempat mengatakan kepada BJPenn.com kalau rekor 30-0 sudah cukup bagi anaknya untuk memutuskan mundur dari arena pertarungan MMA.