Sukses

Kadisdik Jabar Persilakan Siswa Berdiri dan Beri Penghormatan di Rute Mobil Jenazah Eril

Kadisdik Jabar Dedi Supandi mempersilahkan para siswa yang ingin berdiri di sejumlah titik rute mobil jenazah Eril, untuk memberikan penghormatan.

Liputan6.com, Bandung - Kadisdik Jabar Dedi Supandi mempersilahkan para siswa yang ingin berdiri di sejumlah titik rute mobil jenazah Eril, untuk memberikan penghormatan kepada putra Gubernur Jabar Ridwan Kamil tersebut.

"Kami mendapatkan aspirasi dari forum siswa, komunitas pelajar maupun organisasi yang hendak mendoakan Eril. Mereka akan berdiri di sejumlah titik dalam rute yang akan dilalui jenazah Eril menuju makam," kata Dedi, Minggu (12/6/2022).

Dedi mempersilakan jika ada siswa dan siswi yang akan menyambut dan memberikan penghormatan untuk jenazah Eril menuju pemakaman di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

"Saya mempersilakan kepada siswa dan siswi. Karena ananda Eril ini kan putra dari pemimpin kita di Jawa Barat," katanya.

Dia berharap, siswa dan siswi di Jawa Barat dapat tertib ketika menyambut jenazah Eril.

"Dan mungkin ada yang akan membawa bunga, silakan. Tapi mohon yang tertib, saat berdiri di sepanjang jalan rute yang dilalui oleh jenazah," katanya.

Menurut Dedi, almarhum Eril layak menjadi panutan bagi siswa dan siswi, baik dari segi akademik maupun pribadinya.

Hal itu, ujarnya, yang menjadi alasan dari siswa maupun siswi mengajukan aspirasi untuk menyambut jenazah diperjalanan sebagai penghormatan terakhir.

"Sehingga kita tahu, pribadi ananda Eril ini sangat menjaga dan peduli kepada orang sekitarnya. Sebelum mengalami musibah di Sungai Aare pun almarhum memastikan keluarganya untuk aman," ujar dia.

Pihaknya menyampaikan bahwa mengantarkan dan memberikan penghormatan kepada jenazah tidak hanya dianjurkan dalam agama namun juga sebagai indikasi pemahaman atas kehidupan sosial.

"Dan saya berharap siswa siswi dapat memberikan doa yang terbaik untuk ananda Eril. Dan tentunya, mendoakan keluarga Pak Gubernur Jabar agar senantiasa diberikan ketabahan dan kekuatan," kata dia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimakamkan di Cimaung

 

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril sendiri tiba di rumah  dinas Gubernur Jabar di Gedung Pakuan pada Minggu malam pukul 20.00 WIB. Warga yang ingin mendoakan dan salat jenazah diberikan kesempatan mulai pukul 23.00 WIB. Hari ini, Senin (13/6/2022), pukul 09.00 WIB, jenazah Eril akan dibawa ke pemakaman keluarga di Cimaung Kabupaten Bandung. Tepatnya di lahan Islamic Center, milik keluarga besar.

"Pada saat pemakaman ini, situasi lokasi pemakaman akan ada pengaturan. Sehingga diharapkan kepada keluarga dan tokoh yang akan hadir sudah dapat ada di lokasi pukul 10.00, sehingga prosesi pemakaman dapat dilaksanakan pukul 11.00 dan berakhir pada siang hari," tutur Erwin, pihak keluarga Ridwan Kamil.

Setelah itu, lahan atau area pemakaman akan dibuka aksesnya untuk warga lainnya yang belum melaksanakan ziarah makam, untuk mendoakan almarhum Eril, anak Ridwan kamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.