Sukses

Ketum BKNDI dan BNKAB Dukung Anies Baswedan Maju Capres 2024

Relawan Barisan Nasional Koalisi Anies Bersatu (BNKAB) bersama Badan Komunikasi Nasional Desa se-Indoneaia (BKNDI) siap mendukung Anies Baswedan maju Capres 2024 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan digadang-gadangkan maju sebagai Calon Presiden (Capres) di tahun 2024 mendatang. Banyak dukungan yang mengalir untuknya saat ini.

Salah satunya dari relawan Barisan Nasional Koalisi Anies Bersatu ( BNKAB) bersama Badan Komunikasi Nasional Desa se-Indonesia (BKNDI).

Ketua Umum (Ketum) DPN BKNDI Isra A.Sanaky mengatakan, akan ada sekitar 87.000 orang relawan Anies Baswedan, untuk melakukan deklarasi pada tanggal 18 Juni 2022 mendatang, di Cibubur Jakarta Timur (Jatim).

“Pak Anies Baswedan adalah figur yang baik, sejak menjadi Menteri Pendidikan sampai menjadi Gubernur DKI pejabat yang bersih, ramah dan santun. Serta banyak prestasi yang beliau dapat mulai dari tingkat Nasional sampai Internasional,” ucap mantan Panglima Brigade Nasional Pamuda Masjid Indonesia ini, di Jalan Pramuka Raya Jaktim, Minggu (5/6/2022).

Isra mengatakan, sosok Anies Baswedan juga sangat dikenal dan dikagumi jiwa kepimpinannya. Terlebih saat menduduki jabatan sebagai Gubernur DKI, nama Anies Baswedan mendunia hingga ke Eropa dan timur tengah.

Apalagi Anies Baswedan dinilai mempunyai konsep membangun negeri, yang sangat dibutuhkan oleh seorang pemimpin yang hebat dan memahami semua aspek.

“87.000 orang relawan ini, saya menghitung jumlah desa maksimal ada satu orang relawan. Modal utama bagi kami memberikan dukungan kepada Bapak Anies Baswedan, sebagai Capres 2024, melalui partai politik yang akan mengusungnya,” ujarnya.

Kekuatan BKNDI yang menahkodai 87.000 desa di Indonesia tersebut, optimis jika Anies Baswedan berpeluang besar menjadi Presiden Indoensia di tahun 2024 mendatang.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Deklarasi Relawan

“Itu belum juga kita hitung keluarga sahabat dan lainnya. Maka sudah saya pastikan, Pak Anies mendapatkan dukungan dari BKNDI dan BNKAB,” katanya.

Diakuinya, deklarasi pada 18 Juni 2022 mendatang, akan didatangi oleh sebagian besar perwakilan dari beberapa provinsi.

Setelah itu, mereka akan mendeklarasikan dukungan terhadap Anies Baswedan, di setiap provinsi, kabupaten/kota hingga kecamatan dan desa di seluruh Indonesia.

“Relawan BNKAB dan BKNDI meminta dukungan dan doa kepada masyarakat Indonesia, untuk memberikan dukungan kepada Bapak Anies Baswedan maju di Capres 2024 mendatang,” ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.