Sukses

Ibu Tewas 2 Anak Kritis Akibat Mie Goreng Maut

Liputan6.com, Grobogan - Aksi nekat dengan menyuguhkan sarapan mie maut dilakukan seorang ibu rumah tangga asal Kabupaten Grobogan Jawa Tengah, Jumat 27 Mei 2022. 

Belum diketahui motif pemberian sarapan mie maut yang dilakukan perempuan berusia 34 tahun tersebut. Namun sarapan mie goreng maut juga dinikmati L ibu rumah tangga berusia 34 tahun asal Dusun Kleco, Desa Mangunrejo, Pulokulon, Grobogan. 

Akibatnya, L langsung tewas di lokasi, sedang dua anaknya yang masih berusia 10 dan 5 tahun harus menjalani perawatan intensif lantaran kritis.

Tindakan nekat L perempuan asal Grobogan, diketahui tetangganya L yang saat itu ditinggal suaminya berangkat kerja ke Dempet, Kabupaten Demak diketahui tewas ditempat sedang kedua anak korban berada tidak jauh dari jenazah L.

Dengan alasan belum diketahui kejelasannya, L perempuan 34 tahun asal Grobogan diduga sengaja mengajak kedua anaknya bunuh diri dengan menyuguhkan mie instan campur racun peptisida yakni racun yang biasa digunakan untuk membunuh serangga dan ular.

Tidak hanya membuat kedua anaknya kritis dan harus dilarikan ke rumah sakit. Sarapan mie maut juga membuat L perempuan 34 tahun asal Grobogan Tewas.

Kabar tewasnya L perempuan 34 tahun asal Grobogan diketahui jajaran Satreskrim Polres Grobogan setelah adanya laporan tetangga korban.

Tewasnya korban terjadi setelah mengkonsumsi mie intan bercampur peptisida, diketahui saat Satreskrim Polres Grobogan melakukan olah tempat kejadian perkara.

Diduga ketiganya memakan sarapan mie maut yang dicampur pestisida bersama kedua anaknya, dirumahnya yakni di Desa Mangunrejo, Pulokulon, Grobogan. 

Korban ditemukan tewas di dalam kamarnya, Jumat (27/5) sekitar pukul 09.00 WIB. Sedangkan dua anaknya dalam kondisi kritis tergeletak di samping jenazah ibunya.

Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi mengatakan setelah mendapatkan laporan warga, petugas dari Polsek Panunggalan bersama tim inafis Polres Grobogan langsung ke lokasi kejadian. 

"Di TKP ditemukan Satu korban meninggal dunia, yakni ibunya. Sedangkan dua anaknya dirujuk ke RSUD Purwodadi setelah sebelumnya dibawa ke Puskesmas oleh warga. Saat kejadian, suami korban dalam perjalanan bekerja ke Dempet, Demak," jelas AKBP Benny, diteruskan Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal.

Diketahui identitas ketiga korban yakni L(34) serta anaknya T(10) dan A (5). 

"Berdasarkan olah TKP, didapatkan obat pertanian yang diduga dicampur dengan mie goreng yang digunakan untuk sarapan," ujarnya. 

Pihaknya masih akan terus mendalami latar belakang korban nekat melakukan bunuh diri serta akan meminta keterangan saksi-saksi termasuk anak korban yang saat ini masih di rawat di RSUD Purwodadi. 

“Untuk L (34) ditemukan meninggal di TKP, dan kedua anakknya dirawat di RSUD Purwodadi Semoga korban yang dapat segera sembuh untuk semakin memperjelas kejadian tersebut," kata Kapolres.

Simak video pilihan berikut: