Sukses

Wali Kota Bandung Yana Mulyana Doakan Keselamatan Anak Ridwan Kamil

Liputan6.com, Bandung - Wali Kota Bandung Yana Mulyana mendoakan keselamatan Emmeril Kahn Mumtadz yang akrab disapa Eril supaya segera ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat. Putra dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu dikabarkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis (26/5/2022) siang waktu setempat.

"Mari kita bersama-sama memanjatkan doa terbaik untuk keselamatan Emmeril Kahn Mumtadz. Semoga Allah senantiasa menjaga Eril, memberikan kemudahan dalam proses pencariannya dan atas izin-Nya Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan sehat tanpa kurang suatu apapun,” kata Yana, Jumat (27/5).

Yana juga juga mengucapkan terima kasih kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia di Swiss, tim SAR, pihak kepolisian Swiss dan pihak-pihak lain yang senantiasa membantu proses pencarian disapa Eril. 

"Semoga Allah SWT memberikan kemudahan bagi kita semua,” ujarnya.

Untuk diketahui, informasi musibah yang menimpa Eril disampaikan oleh Elpi Nazmuzaman, adik Ridwan Kamil yang mewakili keluarga. Dalam keterangannya, Elpi menyebutkan Eril mengalami musibah sedang berenang di Sungai Aare di Bern, bersama adik dan kawannya.

Ketika naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras dan sempat mendapat bantuan dari kawannya. Ketika peristiwa terjadi, kondisi cuaca cerah. 

 

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lanjutkan S2 di Swiss

Keberadaan Eril dan keluarga Ridwan Kamil di Swiss untuk mencari sekolah bagi Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2. Adapun saat kejadian Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat. 

Sampai Kamis malam waktu setempat, Eril masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan dilanjutkan pada Jumat pagi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.