Sukses

Info Arus Balik 2022: Puluhan Ribu Kendaraan Padati Tol Palikanci Cirebon

Polisi memprediksi peningkatan arus balik lebaran terjadi hingga Minggu, 8 Mei 2022 besok.

Liputan6.com, Cirebon - Puluhan ribu kendaraan roda empat mulai memadati ruas tol Palikanci Cirebon pada momen puncak arus balik Lebaran 2022.

Dari data yang didapat, sedikitnya sudah lebih dari 45.000 hingga pukul 09.00 WIB pagi kendaraan roda empat melintas di ruas tol Palikanci Cirebon menuju Jakarta.

Pantauan di lokasi, iring-iringan kendaraan arus balik lebaran ke arah Jakarta terpantau padat. Diperkirakan kecepatan kendaraan yang melintas di tol mencapai 60 km per jam pada suasana penerapan one way. 

Petugas melakukan buka tutup di rest area 208 dan 207 untuk mencegah terjadinya penumpukan kendaraan. 

Sementara itu, kondisi rest area 207 dan 208 Tol Palikanci Cirebon terpantau masih padat. Diperkirakan peningkatan arus kendaraan semakin meningkat pada H+4.

Polisi memprediksi peningkatan arus balik lebaran terjadi hingga Minggu, 8 Mei 2022 besok.

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arteri Cirebon

Sebelumnya, kepadatan masih terlihat di jalur arteri Cirebon pada H+4 arus balik lebaran 2022. Kepadatan panjang diketahui merupakan imbas penerapan one way di tol. 

Pantauan di lokasi, kepadatan hingga kemacetan sepanjang belasan kilometer arah Jawa Tengah. Sementara arah ke Jakarta kendaraan arus balik lebaran terlihat lancar.

Dari pantauan dan penyusuran di arteri Cirebon, kepadatan dan kemacetan mulai dari Simpang Tiga Kedawung, jalan Ir H Juanda hingga jalan Plumbon Tegal Wangi Kabupaten Cirebon. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.