Sukses

Ahmad Sahroni Crazy Rich Priok Malam-Malam Temui Gibran, Demi Ajak Maju Pilgub DKI

Politisi Partai Nasdem Ahmad Sahroni menemui Wali Kota Solo, Gibran Rakabyuming Raka di rumah dinasnya, Kamis malam (28/4/2022). Dalam pertemuan itu mereka mengaku serasi untuk maju bersama dalam Pilgub DKI 2024

Liputan6.com, Solo - Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Ahmad Sahroni temui Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di eks rumah dinas Jokowi, Loji Gandrung, Solo, Kamis malam (28/4/2022). Dalam pertemuan itu keduanya membocorkan bakal berpasangan dalam pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

Sahroni yang juga Bendahara Umum Partai Nasdem itu tiba lebih awal di Loji Gandrung sekitar pukul 19.32 WIB. Selang lima belas menit kemudian giliran Gibran yang menyusul tiba di rumah dinas tersebut. Putra sulung Presiden Jokowi itu memilih masuk ke rumah tersebut melalui pintu belakang.

Pertemuan yang digelar di ruang rapat Loji Gandrung digelar secara tertutup. Pertemuan yang diselingi makan malam dengan sajian menu khas Solo itu berlangsung sekitar satu jam. Usai pertemuan mereka langsung keluar untuk menemui wartawan yang menunggunya di luar.

Sahroni pun tidak bisa menutupi kegembiraannya bisa bertemu dengan Gibran Rakabuming Raka di rumah dinasnya pada malam hari. Pertemuan itu juga awalnya tidak disangka bisa terwujud lantaran ia menyampaikan keinginannya untuk bertemu itu melalui layanan pesan langsung di media sosial Instagram.

“Karena waktu saya sapa di media sosial melalui DM, beliau langsung meresponsnya. Alhamduliah mimpi saya tercapai bisa ngopi di rumah Mas Gibran,” kata Sahroni yang didampingi Gibran usai menggelar pertemuan di Loji Gandrung, Solo, Kamis malam (28/4/2022).

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Curcol Pilgub DKI

Dalam pertemuan itu, crazy rich Tanjung Priok itu juga mengaku sempat menyinggung masalah politik khususnya tentang Pilgub DKI Jakarta.

Hanya saja apakah terjadi pembicaraan untuk saling berpasangan maju dalam Pilgub DKI, ia pun memintanya untuk bersabar sambil menunggu perkembangan politik ke depan. 

“Agenda politiknya sebenarnya ngobrol-ngobrol hanya curcol biasa barangkali ada momen kita bisa maju bersama-sama gitu. Tapi ya kita lihat lah,” ucapnya.

Seperti diketahui sebelumnya Sahroni Nasdem sempat melontarkan keinginannya untuk bisa maju dalam Pilgub DKI jika ternyata putra sulung Presiden Jokowi itu ikut mendaftar sebagai salah satu calon kontestan.

Sebaliknya dalam kesempatan ini, Sahroni menegaskan keinginannya untuk bisa maju bersama Gibran dalam Pilgub DKI. 

“Ya tadi saya bilang akan maju bersama gitu aja. Maju bersama kan gampang, maju di mana saja dan kapan saja nanti kita sampein,” ujar dia.

3 dari 3 halaman

Pasangan Serasi

Sementara itu Gibran mengaku baru pertama kali bertemua dengan Sahroni. Ia pun tak menampiknya jika dalam pertemuan itu juga muncul ajakan untuk maju bersama dalam Pilgub DKI.

“Kalau masalah maju pertama atau menjadi kompetitor ya nanti kita lihat. Tadi kodenya sudah jelas. Masih lama kok,” ucapnya.

Ia juga mengatakan adanya pertemuan itu juga sudah tidak memunculkan lagi tantang-tantangan lagi dengan Sahrono terkait Pilgub DKI. Gibran menganggap bahwa saat ini dirinya dengan politisi Partai Nasdem itu sudah cocok. 

“Ya buat apa (saling menantang) kan sudah serasi,” tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.