Sukses

Instruksi Kadivpas Kemenkumham Sulut Saat Sidak di Rutan Manado

Dia juga melihat lokasi dan titik-titik rawan pada area Rutan Manado seperti pagar dalam dan blok hunian warga binaan.

Liputan6.com, Manado - Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas)  Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulut Kusnali melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Rutan Kelas IIA Manado, Minggu Malam (10/4/2022). Sidak ini dilakukan dalam rangka monitoring situasi Rutan dan melaksanakan deteksi dini.

Kedatangan Kusnali diterima Kepala KPR Rutan Manado Rico S Wendur dan Kepala Rutan Manado Yusep Anthonius.

Kusnali langsung melihat dan memantau situasi serta kondisi Rutan pada malam hari. Selain itu juga, dia mendatangi beberapa kamar hunian warga binaan dan berdialog dengan mereka dan petugas jaga blok.

"Hal ini dilaksanakan dalam rangka melakukan deteksi dini mencegah gangguan keamanan dan ketertiban pada Rutan Manado," ungkap Kusnali.

Dia juga melihat lokasi dan titik-titik rawan pada area Rutan Manado seperti pagar dalam dan blok hunian warga binaan.

Pada kesempatan tersebut Kusnali menginstruksikan agar seluruh petugas penjagaan selalu melakukan kontrol keliling atau trolling guna mengantisipasi gangguan kamtib. Juga pada titik-titik rawan dilakukan pengawasan khusus agar hal yang tidak diinginkan dapat dihindari.

“Jangan lupa untuk tetap laksanakan trolling, kontrol blok hunian, kontrol sel pengasingan agar Rutan tetap dalam keadaan aman terkendali dan kita juga dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.