Sukses

Obral Minyak Minyak Goreng Murah Sambil Vaksinasi di Garut, Siapa Mau?

Penyediaan migor dengan harga Rp 30 ribu/2 liter, sangat bermanfaat bagi masyarakat, di tengah kesulitan mereka dalam mendapatkan komoditas minyak dari pohon sawit tersebut.

Liputan6.com, Garut - Kegiatan vaksinasi Covid-19 digelar Pemerintah Daerah (Pemda) Garut, Jawa Barat, berbuah obral minyak goreng (Migor) murah yang disediakan perusahaan nasional PT Sinarmas.

Selain migor berharga murah, sebanyak 3.000 kitab suci Alquran ikut diwakafkan dalam kegiatan di tengah ramadan 1443 H itu.

“Ini meringankan beban ibu-ibu yang tadinya membeli 50 ribu dengan susah payah, sekarang cukup dengan 30 ribu,” ujar Bupati Garut Rudy Gunawan, Jumat (7/4/2022).

Menurutnya, penyediaan minyak goreng dengan harga Rp 30 ribu/2 liter, sangat bermanfaat bagi masyarakat, di tengah kesulitan mereka dalam mendapatkan komoditas minyak dari pohon sawit tersebut.

“Semoga ini merupakan kebaikan bagi Sinarmas dan juga bagi TNI, dan juga bagi kita semua yang memfasilitasi kegiatan ini,” kata dia.

 

Simak Video Pilihan Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wakaf di Bulan Ramadan

Acara yang diinisiasi Kodim 0611/Garut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabuiaten Garut, dan PT. Sinarmas tersebut dinilai positif di tengah kesulitan warga, dalam mendapatkan minyak saat melaksanakan Ramadan tahun ini.

“Juga wakaf Al-Qur'an ini luar biasa, Al-Qur'an sebagaimana tadi Ketua MUI menyampaikan bukan hanya kita membacanya, tetapi melakukan ikhtiar kita untuk mengerti isinya,” ujar dia.

Dandim 0611/Garut, Letkol Czi Deni Iskandar menyatakan, kegiatan itu sebagai bentuk partisipasi berbagai stakeholder menyambut bulan suci Ramadan.

“Besar harapan kedepan ini kemungkinan akan terus bekerja sama dengan PT. Sinarmas,” pinta dia.

Ketua MUI Garut, KH Sirodjul Munir mengatakan, pemberian wakaf kitab suci Al-quran cukup bermanfaat, di tengah pelakasanaan momen suci Ramadan 2022 ini.

“Bulan Ramadan ini bulan turunnya Al-Qur'an untuk umat manusia, bukan saja umat islam, untuk umat manusia di dunia,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.