Sukses

Ikhtiar Anggota Polres Garut Bagikan Takjil Ramadan Sebulan Penuh

Kegiatan takjil gratis itu merupakan bagian dari program "Ramadan Beribadah" yang digelar Polres Garut, sebagai ikhtiar untuk menyapa dan lebih dekat dengan masyarakat selama Ramadan 2022 berlangsung.

Liputan6.com, Garut - Kepolisian Resort Garut, Jawa Barat menggelar pembagian takjil gratis bagi warga dan pengguna jalan, terutama yang melintasi markas polres (Mapolres) Garut, selama sebulan Ramadan penuh.

"Total takjil hari ini yang kami bagikan mencapai 1.500 paket di berbagai tempat," ujar Wakapolres Garut Kompol Yopy M Suryawibawa, selepas pembagian takjil, Senin (4/4/2022) petang.

Menurutnya, kegiatan takjil gratis itu merupakan bagian dari program "Ramadan Beribadah" yang digelar Polres Garut, sebagai ikhtiar untuk menyapa dan mendekati masyarakat selama ramadan 2022 berlangsung.

"Ada program bagi-bagi takjil gratis, memberikan makan buat fakir miskin, hingga sahur gratis buat fakir miskin," papar dia.

Dalam praktiknya, selain di depan Mapolres Garut, pembagian makanan takjil gratis itu, diarahkan di beberapa titik pusat keramaian warga, agar mampu berbuka puasa dengan baik. "Kita sebar di pusat keramik," ujar dia.

Tidak hanya itu, untuk menjaga ketertiban warga, Polres Garut sengaja menyebar anggota melaksanakan tarawih dan sahur keliling di tiap lingkungan masyarakat.

"Harapannya kita fokus beribadah dan jaga protokol kesehatan mari kita jaga prokes," dia mengingatkan.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.