Sukses

Nasib Remaja yang Tenggelam di Situ Cileunca Pangalengan Usai Hilang 4 Hari

Heru dinyatakan hilang di sekitaran Situ Cileunca, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, sekitar empat hari sebelumnya setelah dilaporkan terjatuh dari perahu.

Liputan6.com, Bandung - Seorang remaja bernama Heru Ardiansyah yang berusia 15 tahun ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan tidak bernyawa pada Senin (4/4/2022) dini hari. Heru dinyatakan hilang di sekitaran Situ Cileunca, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, sekitar empat hari sebelumnya setelah dilaporkan terjatuh dari perahu.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Kantor SAR Bandung, jenazah Heru ditemukan tim SAR pukul 02.45 WIB pada koordinat 7°11’25.3″S 107°33’10.9″E Situ Cileunca.

Usai dievakuasi dari area danau, jenazah kemudian dibawa ke rumah duka. Kemudian, sekitar pukul 02.50 WIB dengan telah ditemukannya korban operasi SAR pun resmi dihentikan.

Adapun sosok Heru Ardiansyah sebelumnya dilaporkan hilang di kawasan Situ Cileunca pada Kamis (31/3/2022) pukul 15.30 WIB. Heru diduga tenggelam usai terjatuh dari perahu yang digunakan saat bermain bersama dua rekannya.

Korban merupakan warga Kampung Pulo RW 15, Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan. Ia bersama dua temannya bermain di atas perahu di Situ Cileunca. Namun ketiganya terjatuh, dua orang di antaranya selamat.

Tim SAR gabungan sudah mengupayakan pencarian dengan melakukan penyisiran di lokasi kejadian menggunakan LCR.

Selain itu juga, empat orang penyelam digerakkan untuk melakukan pencarian korban masing-masing dua penyelam dari Basarnas dan 2 penyelam dari Bandung SCUBA Center dengan kedalaman selam 8-10 meter serta penggunaan Aqua Eye dan UWSD (Under Water Search Device) untuk melakukan pencarian korban.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah menyebutkan tim mencari korban sesuai dengan rencana operasi SAR yaitu dengan membagi tim menjadi tiga sektor yaitu sektor 1 penyelaman di pintu air Situ Cileunca, sektor 2 menggunakan metode tebar jaring dan sektor 3 Penggunaan alat Aqua Eye dan UWSD.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.