Sukses

Saat Kelangkaan Minyak Goreng Curah, Pasokan Gas Melon di Garut Malah Melimpah

Pasokan gas buat warga miskin di Garut tersebut terbilang aman selama Ramadan. Saat ini, Garut mendapatkan pasokan gas melon hingga 1,7 juta tabung per bulan.

Liputan6.com, Garut - Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Kabupaten Garut, Jawa Barat memastikan stok gas melon 3 kilogram (kg) saat bulan Ramadan 1443 H tahun ini aman hingga Idul Fitri mendatang.

"Jadi, bukan hanya aman tapi melimpah," ujar juru bicara Hiswana Migas Garut Evi Hartaz, Jumat (1/4/2022).

Menurutnya, pasokan gas buat warga miskin di Garut tersebut terbilang aman selama pelaksaan Ramadan 1443 H tahun ini berlangsung. Saat ini, Garut mendapatkan pasokan gas melon hingga 1,7 juta tabung per bulan.

"Kami akan (mengajukan) penambahan pasokan untuk mengamankan stok selama bulan Ramadan," ujar dia.

Evi menyatakan stok gas 3 kg saat ini terbilang melimpah, dengan harga yang tidak terlalu mahal hampir mendekati HET Rp16 ribu, kebutuhan warga selama Ramadan bakal terpunuhi.

"Belum lagi ada penambahan 50 ribu tabung untuk bulan Ramadan," ujar dia.

Untuk itu, Evi memastikan stok gas 3 kg aman di pasaran, sehingga kekhawatiran kekurangan dan kelangkaan pasokan tidak akan terjadi.

"Untuk Ramadan hingga Idul Fitri ini aman, malahan di tingkat distributor teman-teman agen ini sampai kelabakan distribusi," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini