Sukses

7 Taman di Kota Bogor Ini Sudah Dibuka Lagi, Cekidot!

Taman di Kota Bogor sempat ditutup karena melonjaknya kasus Covid-19, terlebih setelah munculnya varian baru Omicron. Per 14 Maret 2022 taman-taman di Kota Bogor sudah resmi kembali dibuka untuk umum.

Liputan6.com, Denpasar - Bogor tidak hanya terkenal dengan sebutan Kota Hujan. Bogor juga dikenal dengan kota yang mempunyai sederet taman indah. Para pelancong yang bertandang ke Kota Bogor wajib mengunjungi taman-taman tersebut.

Taman di Kota Bogor sempat ditutup karena melonjaknya kasus Covid-19, terlebih setelah munculnya varian baru Omicron. Per 14 Maret 2022 taman-taman di Kota Bogor sudah resmi kembali dibuka untuk umum.

Para pelancong sudah bisa kembali menikmati taman-taman di Kota Bogor. Setiap harinya buka muluk pukul 06.00 hingga 17.00. Banyak spot foto menarik yang Instagramable, cocok untuk jadi bahan feed atau story di media sosial.

Melansir Instagram resmi @pemkotbogor, taman-taman yang sudah dibuka antara lain Alun-Alun Kota Bogor, Taman Sempur, Taman Ekspresi, Taman Heulang, Taman Kencana, Taman Peranginan, dan Taman Cipaku.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Alun-Alun Kota Bogor

Alun-Alun Kota Bogor jadi destinasi wisata baru di Kota Hujan. Alun-alun yang terintegrasi dengan pintu timur Stasiun Bogor ini diresmikan pada 17 Desember 2021. 

Ketika pertama kali dibuka, pengunjung Alun-Alun Kota Bogor membludak. Para pengunjung menikmati alun-alun yang berada di Jalan Kapten Muslihat No. 17 A, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor itu.

Melansir laman resmi Pemkot Bogor, Alun-Alun Kota Bogor memiliki empat zona. Empat zona tersebut antara lain zona olahraga untuk rekreasi dan olahraga, zona botani untuk relaksasi, zona plaza untuk kegiatan edukasi maupun kesenian, dan zona religi yang terintegrasi dengan Masjid Agung.

3 dari 5 halaman

2. Taman Sempur

Jauh sebelum diresmikan Alun-Alun Kota Bogor, Taman Sempur termasuk tempat yang sering dikunjungi saat akhir pekan. Bahkan, Taman Sempur menjadi taman ikonik Kota Bogor yang luasnya mencapai 100 x 65 meter. 

Taman Sempur memiliki lapangan terbuka hijau yang terbentang luas. Biasanya pengunjung memanfaatkan lapangan tersebut untuk olahraga lari kecil mengelilingi jogging track yang disediakan.

Saat malam hari, taman yang berada di Sempur, Kecamatan Bogor Tengah itu terlihat indah. Beragam kuliner pun dapat dicicipi di sekitar taman, tapi jangan lupa membayarnya ya.

Bukan itu saja, Taman Sempur juga sering menjadi lokasi kumpul para komunitas. Mereka mengadakan kegiatan sambil mengajak masyarakat umum.

4 dari 5 halaman

3. Taman Ekspresi

Lokasi Taman Ekspresi berdekatan dengan Taman Sempur. Ketika berkunjung ke Taman Sempur, bisa sekalian menikmati Taman Ekspresi yang dikenal dengan kerindangan pohonnya.

Keunikan Taman Ekspresi adalah bentuknya bak tempat perhelatan teater yang berundak-undak. Tidak jarang taman Ekspresi menjadi tempat pertunjukan seni dan budaya.

4. Taman Heulang

Taman Heulang dibangun pada 1 September 2016 dan diresmikan di akhir Desember 2016. Taman Heulang merupakan taman terbesar di Kota Bogor yang luasnya sekitar 28.000 meter persegi.

Taman yang berada di Jalan Heulang, Tanah Sareal ini menghubungkan antara Jalan Dadali dan Jalan Ahmad Yani. Warga Bogor maupun luar Bogor dapat menikmati kesegaran  kota di taman ini.

5 dari 5 halaman

5. Taman Kencana

Taman Kencana berada di Jalan Taman Kencana, Kecamatan Bogor Tengah. Luas taman yang dijuluki Taman Bersejarah ini mencapai 5.000 meter persegi.

Taman Kencana bisa menjadi tempat alternatif untuk menghilangkan penat. Pengunjung juga bisa sembari menikmati kuliner-kuliner Kota Bogor di sekitar taman ini.

6. Taman Peranginan

Taman Peranginan yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bogor sangat cocok untuk jadi tempat bersantai ria. Kenyamanan taman terasa ketika duduk di bawah pohon-pohon tua bersejarah.

7. Taman Cipaku

Jika taman lain lokasinya di tengah kota, Taman Cipaku berada di tengah pemukiman penduduk. Tepatnya berada di komplek perumahan Perumda Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan. 

Untuk diketahui, Taman Cipaku dibangun melalui program pengembangan kota hijau dari Kementerian Pekerjaan Umum yang luasnya sekitar 5.300 meter persegi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.