Sukses

Fakta-Fakta Ayu Kartika Dewi Stafsus Jokowi Menikah Beda Agama

Staf khusus Presiden Joko Widodo, Ayu Kartika Dewi menggelar pernikahan dengan pasangannya Gerald Sebastian.

Liputan6.com, Jakarta - Staf khusus Presiden Joko Widodo, Ayu Kartika Dewi menggelar pernikahan dengan pasangannya Gerald Sebastian. Yang menarik, setelah melakukan akad nikah secara Islam, kedua pasangan beda agama itu juga menjalani misa pemberkatan di Gereja Katedral, hari ini Jumat (18/3/2022).

Berikut fakta-fakta seputar pernikahan Stafsus Jokowi Ayu Kartika Dewi dan Geralad Sebastian yang berhasil dirangkum Liputan6.com.

Akad Nikah Secara Islam

Ayu dan Gerald diketahui menggelar akad nikah beda agama di Hotel Boirobudur sekitar pukul 07.30 WIB. Acara itu dihadiri ayah kandung Ayu, Tri Budi Mulyono. Prosesi pernikahan keduanya disiarkan langsung di channel Youtube Ayu Kartika Dewi.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemberkatan di Gereja

Usai akad nikah, pada oukul 10.00 WIB, prosesi pernikahan dilanjutkan dengan acara pemberkatan di Gereja Kategral Jakarta. Acara pemberkatan dipimpin Kardinal Ignaitus Suharyo, selaku Uskup Agung Jakarta.

 

3 dari 5 halaman

Mengenakan Jilbab

Dalam acara pernikahan beda agama itu, Ayu tampak mengenakan gaun putih lengkap dengan jilbab. Sedangkan Gerald menggunakan jas hitam dengan korsase berwarna putih.

 

4 dari 5 halaman

Mohon Doa Restu

Ayu Kartika Dewi juga memohon doa kepada warganet lewat ungguhan di akun Instagramnya. Dirinya memohon doa agar pernikahannya berjalan lancar "Dengan penuh syukur, kami memohon dukungan dan doa dari keluarga, sahabat, teman, dan semuanya untuk kelancaran pernikahan kami hari ini," tulis akun @ayukartikadewi.

 

5 dari 5 halaman

Tidak Menerima Hadiah

Ayu juga mengatakan dirinya tidak menerima karangan bunga dan hadiah. Namun demikian, bagi yang ingin memberikan kado, dirinya menyediakan link .

"Dengan tidak mengurangi rasa hormat, kami tidak menerima karangan bunga, hadiah barang, ataupun uang/angpau. Jika rekan-rekan berkenan memberikan kado, silakan sampaikan di link ini. Nanti Ayu dan Gerald akan berdiskusi dengan tim KitaBisa untuk menyalurkan 100 persen dana yang terkumpul kepada aktivitas sosial pilihan kami," ujar Ayu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.