Sukses

Road To Tour De Ambarrukmo, Kayuh Dua Pedal Sekaligus di Tengah Pandemi Covid-19

Untuk mengawali ajang bersepeda mengelilingi tiga kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Ambarrukmo Group mengggelar Road To Tour De Ambarrukmo pada Sabtu (19/3/2022).

Liputan6.com, Yogyakarta - Untuk kelima kalinya, perhelatan Tour de Ambarrukmo Kembali digelar pada Agustus 2022. Untuk mengawali ajang bersepeda mengelilingi tiga kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Ambarrukmo Group mengggelar Road To Tour De Ambarrukmo pada Sabtu (19/3/2022).

Road To Tour De Ambarrukmo diikuti 500 peserta dari seluruh Indonesia. Mereka akan memulai titik bersepeda dari Pendopo Royal Agung Ambarrukmo pada pukul 05.30 WIB.

Kemudian peserta menuju checkpoint pertama di Pantai Parangtritis Bantul, setelah itu melanjutkan perjalanan ke checkpoint kedua di Kopi Panggang Gunungkidul, dan terakhir checkpoint Candi Prambanan.

Bukan hanya pemandangan alam yang menjadi daya tarik perhelatan ini. Di setiap pitstop, peserta juga bisa menikmati camilan dan minuman khas Yogyakarta, seperti bakpia dan dawet.

“Diperkirakan sekitar pukul 12.00 WIB peserta sudah kembali finish di Royal Pendopo Agung Ambarrukmo lagi,” ujar Chairman Road To Tour De Ambarrukmo Surya Ananta, dalam jumap pers, Kamis (17/3/2022).

Menurut Surya Ananta, jumlah peserta dalam kegiatan ini dibatasi sesuai dengan protokol kesehatan penyelenggaraan acara selama pandemi Covid-19. Selain itu, seluruh peserta juga wajib mengkuti tes swab untuk memastikan status Covid-19 mereka. Ambarrukmo Group juga sudah menyediakan tempat karantina, jika ada peserta yang kedapatan positif Covid-19.

Keplala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo mendukung perhelatan Road To Tour De Ambarrukmo yang bisa mengangkat potensi wisata dan ekonomi di Yogyakarta.

“Kegiatan bersepeda ini mengayuh dua pedal sekaligus, ekonomi dan kesehatan yang memberikan multiplier effect,” ucapnya.

Rangkaian kegiatan Road To Tour De Ambarrukmo 2022 didukung sejumlah sponsor seperti Antangin yang merupakan produk herbal lokal Indonesia, Smartfren, Strive Sport Nutrition, Isoplus, Bank UOB, Honda Anugerah, Bakpiaku, Shimano, Giant Indonesia, Peloton & Co, SNP, Delqua, serta Dinas Pariwisata DIY, Satgas Covid-19, dan Polda DIY.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.