Sukses

Keterlibatan Ditlantas Polda Sumut dalam Vaksinasi Covid-19 untuk Kejar Herd Immunity

Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Ditlantas Polda Sumut) melaksanakan Gebyar Vaksin Presisi pada Kamis, 17 Maret 2022. Kegiatan mampu menarik minat masyarakat untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Liputan6.com, Deli Serdang Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Ditlantas Polda Sumut) melaksanakan Gebyar Vaksin Presisi pada Kamis, 17 Maret 2022. Kegiatan mampu menarik minat masyarakat untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Sejak dibukanya pendaftaran, masyarakat tampak antre secara tertib mengikuti vaksinasi yang digelar di Kampus Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia (WBI) di Desa Lau Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumut, Komisaris Besar (Kombes) Indra Dermawan Iriyanto mengatakan, vaksinasi kali ini awalnya disiapkan 1.000 dosis. Berkat kerja sama yang baik, vaksinasi melebihi target.

"Total mencapai 1.660 dosis," kata Indra Dermawan setelah mendampingi Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Simanjuntak, yang datang meninjau.

Diterangkan Indra, keterlibatan Ditlantas Polda Sumut dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19 merupakan bentuk dukungan dalam mengejar herd immunity atau kekebalan komunal. Dengan harapan, pandemi Covid-19 segera berakhir.

"Vaksinasi ini mendapat dukungan dari berbagai pihak. Termasuk memberikan dukungan berupa minyak goreng, mengapresiasi masyarakat yang datang untuk vaksin," terangnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dapat Minyak Goreng

Seorang warga, Winda Riana, yang ikut vaksinasi dalam Gebyar Vaksin Presisi, yang berdomisili di Lau Dendang, mengaku, mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dosis kedua.

"Jadwal vaksin saya sudah terlewat, karena saat jadwalnya, saya sakit. Senang juga ada vaksinasi di sini. Apalagi setelah vaksin diberi minyak goreng," ungkapnya.

Gebyar Vaksin Presisi Ditlantas Polda Sumut ini juga dimeriahkan dengan penampilan band, yang sengaja dihadirkan untuk menghibur masyarakat saat antre.

3 dari 3 halaman

Apresiasi Dirlantas Polda Sumut

Wakil Direktur I Politeknik WBI, Aldon Sinaga, mengapresiasi Ditlantas Polda Sumut yang melibatkan pihaknya dalam penyelenggaraan vaksinasi Covid-19.

"Mahasiswa kami bisa mengaplikasikan ilmu yang diperoleh, karena terlibat dalam penyelenggaraan, baik menginput data maupun mengawasi proses antrean," Aldon menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.