Sukses

Sudah 10 Hari Isoman, Wali Kota Gibran Masih Positif Covid-19

Meski sudah menjalani 10 hari isolasi mandiri, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka masih positif Covid-19.

Liputan6.com, Solo - Meski sudah menjalani 10 hari isolasi mandiri, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka masih positif Covid-19. Kabar tersebut diutarakan Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa, Senin (14/3/2022). Teguh mengatakan, dirinya sempat menelepon Wali Kota Gibran untuk menanyakan kondisi terbaru.

"Beliau masih positif, hari ke-10 masih positif. Biarpun secara kesehatan baik, tetapi beliau masih di Loji," katanya.

Untuk jadwal tes usap lanjutan, rencananya akan dilaksanakan lima hari lagi usai tes usap terakhir, yakni Minggu (13/3/w0ww).

"(Yang terakhir) CT valuenya masih rendah," katanya.

Disinggung mengenai pekerjaan, meski masih menjalani isolasi mandiri, Gibran tetap menjalankan pekerjaan secara daring. "Beliau kan menyuruh saya disposisi, itu kan kerja. Beliau juga zoom," katanya.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masa Pemulihan

Sementara itu, terkait dengan agenda pekan ini yang seharusnya didatangi oleh Gibran, Teguh mengatakan, sejauh ini belum ada agenda khusus yang mendatangkan tamu penting.

Kepala Dinas Kesehatan (DKK) Surakarta Siti Wahyuningsih mengatakan, saat ini Gibran masih dalam masa pemulihan. Secara medis jadwal tes usap selanjutnya akan dilakukan pada Rabu (16/3/2022).

"Sebenarnya kalau udah sembuh nggak usah PCR nggak apa-apa. Sejauh ini perkembangannya baik," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.