Sukses

Kerja Kongret, Airlangga Minta Kader Golkar Sumsel Menangkan Pemilu 2024

Selain itu, dalam kunjungannya ke Palembang kali ini, Airlangga ingin melihat greget ekonomi kerakyatan melalui replanting sawit.

Liputan6.com, Palembang - Partai Golkar Sumatera Selatan (Sumsel) memanasi mesin politik menyambut Pemilu 2024. Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto terbang langsung menggelar acara "Serap Aspirasi Masyarakat, Kerja Untuk Indonesia Bersama Golkar", di kediaman tokoh Golkar Sumsel Basjir DA, Palembang, Sabtu (5/3/2022).

Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian mengatakan,  ke depan banyak kegiatan politik dan sosial kemasyarakatan. Namun itu harus dilakukan dengan tetap menjaga protokol kesehatan karena pandemi masih berlangsung.

“Omicron memang relatif tidak segalak delta, namun apabila belum vaksin masih bisa fatal, terutama para lansia. Itu kasus di berbagai daerah yang kena lansia yang baru disuntik satu kali dan mempunyai komorbit, kita perlu berhati-hati,” katanya.

Selain itu, dalam kunjungannya ke Palembang kali ini, Airlangga ingin melihat greget ekonomi kerakyatan melalui replanting sawit.

"Ini penting karena di berbagai daerah pohon kelapa sawit masyarakat panen per tonnya lebih rendah dari korporasi. Oleh karena itu pemerintah mendorong tanaman masyarakat berusia lebih dari 20 tahun sehingga buahnya lebih sedkit dari tanaman-tanaman yang lebih muda," ujarnya.

Pemerintah mempersiapkan melalui Badan Pengelola Dana Sawit, Perkebunan Sawit untuk memberikan bantuan replanting Rp30 juta per hektar, diberikan maksimal empat hektar, satu orang bisa mendapatkan 120 juta bentuknya hibah.

"Pemerintah menyiapkan 180 ribu hektar artinya menyiapkan dana sebesar Rp5,4 triliun,” katanya.

Airlangga meminta seluruh kader memenangkan Partai Golkar di Pemilu 2024. Kerja Golkar melalui kebijakan sudah kongkret.

"Hari ini harga sawit bagus, harga karet bagus, harga komoditas lain seperti kelapa juga bagus, maka dengan seluruh komoditas harganya bagus tentu petaninya sejahtera,” katanya.

Dia mengakui kemarin pihaknya kampanye dengan susah payah walaupun susah payah Sumatera Selatan tetap lumbung Partai Golkar.

"Kepada seluruh relawan yang bergabung kami ucapkan terima kasih dan apresiasi,” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Contoh

Plt Ketua DPD Partai Golkar Sumsel Bobby Aditya Rizaldi mengatakan, Golkar sangat berpengaruh dalam pembuatan kebijakan di pemerintah. Itu sebabnya, pihaknya ingin mendengarkan aspirasi masyarakat yang merasakan dampak kebijakan pemerintah.

“Seluruh kader yang hadir bisa menyaksikan dan ada dialog interaktif bagaimana kebijakan tersebut diturunkan menjadi peraturan-peraturan, mungkin ini bisa dicontoh dan disosialisasikan tingkat kabupaten/kota sampai desa oleh rekan-rekan dari Fraksi Partai Golkar dan seluruh kader Golkar yang hadir hari ini," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.