Sukses

5 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Lagi Viral, Cek Satu per Satu

Berikut tempat wisata viral dan kekinian yang banyak dikunjungi di Yogyakarta

Liputan6.com, Yogyakarta - Pilihan tempat wisata Yogyakarta seperti tidak ada habisnya bermunculan. Yogyakarta juga selalu berhasil menyajikan tempat wisata yang selalu mengundang banyak wisatawan.

Tak hanya itu, tempat wisata di Yogyakarta kerap menjadi perbincangan dan viral di jagad maya.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut tempat wisata viral dan kekinian yang banyak dikunjungi.

1. Litlte Tokyo Dlingo

Singgah ke Little Tokyo atau Litto bisa menjadi pilihan bagi pengunjung. Destinasi wisata dengan konsep resort and recreational resto ini menyuguhkan nuansa ala Negeri Sakura yang begitu kental.

Seperti namanya, Little Tokyo terinsiprasi dari Okutama, sebuah daerah di sebelah barat kota Tokyo. Okutama terkenal sebagai kawasan yang tenang, sehingga cocok dikunjungi untuk melepas lelah.

Little Tokyo menawarkan sensasi kuliner Jepang dengan view tiga gunung sekaligus, yakni Gunung Merapi, Gunung Merbabu, dan Gunung Sumbing. Di samping menyajikan makanan Jepang, seperti sushi, ramen, dan yakiniku, Little Tokyo juga memiliki pilihan hidangan tradisional khas nusantara, seperti sop buntut, sopi iga, dan rawon.

Restorannya pun tersedia dalam dua area, yaitu indoor (Asakusa) yang berada di bangunan utama, dan outdoor (Shinjuku) dengan area yang instagramable.

Pengunjung bisa membeli tiket seharga Rp 30.000. Dengan harga tersebut, pengunjung Little Tokyo bebas berkeliling ke spot-spot menarik di sini.

Harga makanan di Shinjuku Cafe berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 35.000. Sementara harga makanan di restoran Asakusa, yaitu mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 193.000.

Di Little Tokyo pengunjung juga bisa merasakan sensasi bertualang menggunakan jeep dari Dlingo Adventure Team seharga Rp 300.000 untuk satu buah jeep yang bisa diisi oleh empat orang.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Teras Malioboro

2. Teras Malioboro

Teras Malioboro ini diresmikan oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X bersama Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi pada 26 Januari 2022 lalu. Lokasi ini ditempati oleh pedagang kaki lima yang menjajakan cendera mata.

Bila sebelumnya mereka berdagang di sisi Jalan Malioboro, kali ini mereka dipusatkan di satu tempat untuk berdagang.

Teras Malioboro ada di dua tempat. Teras Malioboro 1 menempati eks Bioskop Indra di Jalan Margo Mulyo dan tak jauh dari Pasar Beringharjo Yogyakarta. Untuk Teras Malioboro 2 berada di Jalan Mataram dan tak jauh dari kawasan Parkir Abu Bakar Ali serta Hotel Grand Inna Malioboro.

Jam operasional Teras Malioboro ini dimulai dari pukul 08.00 hingga malam hari. Bagi pengunjung yang hendak berbelanja disarankan untuk datang pada siang hingga sore hari. Bila hendak wisata kuliner, maka disarankan datang pada sore hingga malam hari.

 

3 dari 5 halaman

Puncak Segoro Gunungkidul

3. Puncak Segoro, Gunungkidul

Puncak Segoro menjadi destinasi wisata terbaru di Yogyakarta yang menawarkan sajian pesona sunset yang mempesona. Puncak Segoro berlokasi di pinggir pantai selatan Yogyakarta.

Puncak Segoro berada di atas lautan dengan lanscape pemandangan alam yang luar biasa. Berupa tebing tinggi yang menghadap ke laut kidul membuat keindahan panorama yang disajikan di sini begitu istimewa.

Keindahan yang menjadi magnet para pengunjung untuk berdondong-bondong mengunjungi puncak segoro Puncak Segoro terkenal akan keindahan sunsetnya. Jika sedang beruntung, panorama sunset nan eksotis akan menghipnotis mata.

Harga tiket masuk Puncak Segoro yakni Rp5.000 per orang. Pengunjung bisa berpuas diri menikmati sajian pesona pemandangan alam yang luar biasa dari atas tempat ini.

Namun akan ada biaya tambahan yang harus pengunjung keluarkan yaitu apabila ingin menikmati sajian spot foto Instagenic di tempat ini.

Destinasi wisata Puncak Segoro Yogyakarta berada di Kawasan Pantai Gunung Kidul. Lokasi tepatnya berada di Wiloso, Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

 

4 dari 5 halaman

Food Park Dagen Malioboro

4. Food Park Dagen Malioboro

Wisata kuliner di Yogyakarta juga seperti tak pernah ada habisnya. Sebab, kini telah hadir beragam tempat kulineran unik, yakni Food Park Yogyakarta.

Food Park ini berlokasi di dekat kawasan Malioboro atau tepatnya di Jalan Dagen No 12-6, Yogyakarta.

Sesuai namanya, Food Park Yogyakarta merupakan pusat aneka jajanan yang baru dibuka saat malam hari. Mengusung konsep karnaval, Food Park dengan gaya tempat yang kekinian.

Desain tempatnya juga terbilang unik, membuat Foodpark menjadi tempat nongkrong yang asyik sekaligus Instagramable.

Saat datang ke Food Park pengunjung akan disuguhkan dengan beragam pilihan makanan yang dijajakan pada tenant berbentuk tenda-tenda khas karnaval. Tenda-tenda tersebut didominasi dengan warna merah menyala yang berpadu dengan warna putih, mulai dari jajanan kaki lima hingga beragam kuliner kekinian bisa didapatkan di sini.

Menariknya, di tempay juga terdapat live musik yang dipertunjukkan setiap hari. Tempat kuliner baru di Malioboro ini dibuka setiap hari pukul 17.00 hingga 21.00.

 

5 dari 5 halaman

Mahaloka Paradise Kulon Progo

5. Mahaloka Paradise, Kulon Progo

Hamparan area persawahan dengan view yang begitu indah, kini bisa menjadi destinasi wisata yang menarik. Salah satunya di Pronosutan, Nanggulan, Kulon Progo.

Selain mudah dijangkau, panoramanya yang indah cocok bagi pemilik hobi foto-foto mengabadikan momen-momen spesial. Pronosutan View menghadirkan jalanan yang dilapisi beton dengan hamparan sawah yang sangat luas.

Tempat ini semakin indah karena selain hamparan sawah yang tengah menguning memiliki latar perbukitan Menoreh. Keindahan alam di tengah sawah ini dipercantik dengan hadirnya salah satu kafe atau tempat nongkrong yang Instagramable.

Mahaloka Paradise merupakan tempat nongkrong kekinian dengan lokasi berada di tengah sawah, sehingga  pengunjung dapat merasakan sensasi nongkrong yang berbeda dari tempat tempat pada umumnya.

Mahaloka Paradise ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 19.00 WIB. Fasilitas yang ditawarkan kafe ini juga cukup lengkap seperti tempat parkir yang luas, kamar mandi yang bersih, tempat duduk yang keren dan kekinian di tengah hamparan sawah, dan spot foto yang Instagramable.

Jika beruntung saat cuaca cerah akan mendapatkan momen keindahan matahari terbenam. Harga tiket masuk lokasi Mahaloka Paradise ini Rp20.000 termasuk voucher makan. Menu makanan dan minuman yang bervariasi dengan rasa yang mampu memanjakan lidah.

Untuk harga jangan khawatir, sangat ramah di kantong. Seporsi makanan berat dipatok mulai dari Rp15.000 hingga Rp25.000, untuk camilan khas Jawa tradisional mulai dari Rp3.000 hingga Rp5.000.

 

Penulis: Tifani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.