Sukses

Coppa Italia Fiorentina Vs Juventus: Laga Emosional Dusan Vlahovic Melawan Mantan

Dusan Vlahovic akan menghadapi laga sarat emosional saat bersua Fiorentina di Leg 1 Coppa Italia, Kamis dini hari WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Dusan Vlahovic yang pindah dari Fiorentina ke Juventus memberi warna lain bagi tim La Vecchia Signora. Bahkan pelatih Juve Massimiliano Allegri menyebutkan Dusan Vlahovic memiliki karakter yang kuat sebagai seorang pemain muda. 

Dikutip dari football-italia, Rabu (2/3/2022), Allegri mengatakan Vlahovic adalah pemain penting yang selalu ingin menang dan belajar serta kerap memberikan keuntungan untuk Juventus.

Pada pertandingan melawan Empoli pekan kemarin, Vlahovic mampu mencetak dua gol untuk Juventus di waktu tambahan babak pertama dan pertengahan babak kedua yang membawa Juventus menang dengan skor 3-2.

"Vlahovic adalah pemain penting, dia memiliki karakter demikian juga kualitas dan dia memiliki semacam karakter yang kami tidak miliki di dalam skuad," terang Allegri.

"Kamu bisa mengatakan anak ini memiliki karakter, ingin menang dan mau untuk belajar. Dia bergerak banyak hari ini, tidak hanya diam di tengah, dan itu adalah keuntungan besar untuk dia dan bagi Juventus," katanya lagi.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Teror Mantan

Kamis dini hari (3/3/2022), Dusan Vlahovic akan berhadapan dengan mantan timnya, Fiorentina. Laga itu bakal tersaji di leg 1 semi final Coppa Italia. Allegri berharap, Vlahovic bisa mengatasi tekanan emosional saat bermain melawan mantan timnya. Sejak meninggalkan Fiorentina Januari 2022 lalu, ini momen pertama bagi Vlahovic menginjakan kakinya lagi di markas Fiorentina Artemio Franchi.

Kehadiran Vlahovic bakal dinantikan para fans La Viola. Mereka bersiap memberikan tekanan mental kepada sang mantan agar bermain buruk. Namun begitu, Allegri percaya pemain asal Serbia itu mampu mengatasi tekanan saat bermain melawan mantan klubnya.

"Vlahovic tenang, dia kembali ke tempat dia dibesarkan. Itu normal untuk merasa senang, itu akan menjadi pertandingan spesial baginya, dia harus tetap tenang, jika tidak, dia tidak akan bermain melawan Fiorentina," ujar Allegri dikutip football-italia.

"Vlahovic telah memberikan ketenangan kepada tim, sekarang mereka tahu kami bisa mencetak gol. Kami bekerja dengan baik dan membangun dasar permainan di bulan-bulan pertama musim ini. Namun, kami banyak kebobolan gol yang tak perlu. Kami terlalu santi saat memimpin, jadi kami perlu memiliki mentalitas yang tepat. Kami harus tetap fokus," katanya lagi.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Vlahovic di Juventus

Dusan Vlahovic sendiri pindah dari Fiorentina ke Juventus pada bursa transfer Januari lalu dengan biaya 75 juta euro atau sekitar Rp1,20 triliun. Pemain asal Serbia itu menolak tawaran dari sejumlah klub liga Inggris dan memilih bermain untu Juventus.

Sejak bergabung dengan Juventus, Vlahovic telah mencatatkan enam penampilan di semua ajang, dan mencetak 4 gol dan 1 assist dari 534 menit bermain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.