Sukses

Kombes Yulli: Aplikasi PeduliLindungi Tahap Awal Seleksi Status Kesehatan Seseorang

Arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang disampaikan melalui Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, meminta seluruh pimpinan daerah dan pimpinan polisi untuk dapat melakukan percepatan vaksinasi dan penegakan protokol kesehatan (prokes).

Liputan6.com, Jakarta Arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang disampaikan melalui Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, meminta seluruh pimpinan daerah dan pimpinan polisi untuk dapat melakukan percepatan vaksinasi dan penegakan protokol kesehatan (prokes).

Kepala Bidang (Kabid) Tik Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yulli Kurniawan, dan jajaran menindaklanjuti arahan tersebut, dan sesuai petunjuk Kapolda Metro Jaya terjun langsung mengecek Pelabuhan Peti Kemas Tanjung Priuk, pelabuhan penumpang, serta pelabuhan kapal ikan Muara Angke.

"Kami mengecek seluruh pintu keluar masuk orang dari luar Jakarta, memastikan Aplikasi PeduliLindungi harus digunakan," kata Yulli Kurniawan, Selasa (22/2/2022).

Dijelaskannya, Aplikasi PeduliLindungi merupakan tahap awal untuk menyeleksi keberadaan dan status kesehatan seseorang, mulai dari kelengkapan vaksin hingga status terpapar atau tidaknya Covid-19.

"Jika aplikasi ini disadari setiap orang untuk digunakan, akan sangat membantu pemerintah dalam mengambil kebijakan ke depan terkait pandemi Covid-19," jelas mantan Dirlantas Polda Sumut ini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cek Penumpang di Pelabuhan

Kabid Tik Polda Metro Jaya dan jajarannya juga mengecek para penumpang yang berada di pelabuhan untuk taat prokes, seperti menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan baik.

Dalam kesempatan ini, pria dengan melati 3 dipundaknya tersebut juga membagikan masker dan vitamin kepada penumpang, petugas dan nelayan yang berada di pelabuhan.

"Masyarakat tidak perlu khawatir dengan pandemi Covid-19, hiduplah dengan normal, dengan menerapkan protokol kesehatan. Jangan lupa lengkapi diri dengan masker dan vaksin, termasuk melengkapi dengan booster," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PeduliLindungi aplikasi yang dikembangkan untuk melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

    PeduliLindungi

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Kapolri

  • prokes