Sukses

Teriakan 'Kebakaran' pada Siang Bolong Gegerkan Warga Bitung

Tak lama kemudian, tiga unit mobil Damkar Pemkot Bitung dan dua mesin pompa air tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman. Sementara itu, personel Polsek Maesa mengamankan TKP.

Liputan6.com, Manado - Peristiwa kebakaran yang  menghanguskan delapan rumah semi permanen terjadi di Kelurahan Bitung Barat Satu, Kecamatan Maesa, Kota Bitung, Sulut, pada Senin (31/1/2022) siang. Kasi Humas Polres Bitung AKP Hermanses Katiandagho, mengatakan, kejadiannya sekitar pukul 12.40 Wita.

“Tidak ada yang mengetahui sumber api dari mana. Sejumlah saksi tiba-tiba mendengar teriakan kebakaran, dan melihat rumah mereka telah terbakar,” ujar Katiandagho di Mapolres Bitung.  

Tak lama kemudian, tiga unit mobil Damkar Pemkot Bitung dan dua mesin pompa air tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman. Sementara itu personel Polsek Maesa mengamankan TKP.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.00 Wita,” tuturnya.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sedangkan kerugian material belum bisa ditafsirkan. “Penyebab kebakaran ini masih diselidiki lebih lanjut pihak Polres Bitung,” ujar Katiandagho.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.