Sukses

Laku Sosial Mal Ciputra Semarang Merayakan Imlek

Imlek menjadi momentum mengumpulkan darah dari warga Semarang yang ikhlas berdonor.

Liputan6.com, Semarang - “Stay Health and Safe” menjadi tema Mal Ciputra saat merayakan Imlek. Tema itupun dipikirkan untuk berlanjut bukan hanya saat Imlek.

Setidaknya satu kali dalam sebulan, Mal Ciputra menyiapkan lokasi donor bagi PMI Kota Semarang untuk mewujudkan tema itu.

“Kami menargetkan minimal 1.000 kantong darah terkumpul selama tahun 2022,” kata Promotion Manager Mal Ciputra Semarang, Catur Agus Joko Widodo.

Gelaran perdana event bertajuk “Stay Health and Safe” ini berlangsung di Extention Mal Tengah lantai dasar. Gelaran perdana ini sekaligus untuk menyambut Imlek 2022. Rencanaya agenda berikutnya, kegiatan sosial ini dibalut dengan event performance.

“Nah even berikutnya digelar Rabu 2/1/2022, dalam rangka Imlek, donor darah dibarengkan dengan event ‘Harmony in Tiger Year’,” kata Catur.

Mulai pukul 11.00 WIB, atrium lantai dasar, akan dimeriahkan lagu-lagu Mandarin. Dilanjutkan dengan edukasi tutorial menggambar shio Macan dari Kaori. Performance Mandarin Dance dari Sanggar Tari Sekartaman diharapkan akan membawa suasana Imlek lebih segar dan bersemangat.

Kemudian sore hari, pertunjukan musik dan lagu khas negeri Tirai Bambu disuguhkan oleh Vita Mahaswari Production. Selain musik, gelaran disemarakkan juga dengan fashion show oleh Totok Shahak dan Bayu Ramli.

Puncak acara ditandai dengan atraksi barongsai dan liong. Dua ikon Imlek ini akan menampilkan atraksi terbaiknya di atrium dan keliling di sepanjang koridor mal.

“Harapan kami, donor darah yang digelar rutin ini mempunyai nilai spesial bagi masyarakat yang mau donor,” kata Catur.

Mal Ciputra juga menyiapkan bingkisan menarik dan paket makan siang bagi pendonor di event rutin. Seperti hand sanitizer, masker dan peralatan makan.

“Kami juga membuka diri bagi instansi yang ingin joint dalam kegiatan sosial ini,” kata Catur.

Simak Video Pilihan berikut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.