Sukses

Edarkan Obat Keras Tanpa Izin, Pria di Gorontalo Terancam 15 Tahun Penjara

Seorang pemuda berinisial ML (24) warga di Gorontalo tertangkap tangan tengah mengedarkan obat keras tanpa izin dan resep dokter.

Liputan6.com, Gorontalo - Seorang pemuda berinisial ML (24) warga Kelurahan Donggala, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian. ML ditangkap karena menjajakan obat keras tanpa resep dokter dan izin edar.

Kasat Narkoba Polres Gorontalo Kota Iptu Mahyudin Popoi mengatakan, pelaku ML ditangkap berdasarkan informasi masyarakat yang resah dengan peredaran obat tersebut. Obat-obat keras itu diedarkan ML di sekitar tempat tinggalnya.

Berdasarkan laporan warga tersebut, kata Mahyudin, mereka mencoba melacak keberadaan pelaku. Benar saja, polisi mendapati ML sedang menawarkan obat-obatan tersebut ke calon pembeli.

"Tak menunggu waktu lama, kami langsung tangkap," tuturnya.

"Dari tangan pelaku, kita juga berhasil mengamankan 21 strip obat jenis dengan jumlah keseluruhan 210 butir," ungkapnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

15 Tahun Penjara

Polisi masih terus melakukan pengembangan untuk mencari tahu dari mana obat-obaran tersebut berasal

Akibat dari perbuatannya, ML dikenakan pasal tentang penyalahgunaan obat-obatan, yakni Pasal 196 Jo Pasal 197 UU No 36 Tahun 2009 tentang kesehatan.

"Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (1) dipidana dengan pidana penjara paling lama 15 tahun dan sejumlah denda," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.