Sukses

Bingkisan Manis Kapolda Sulut untuk Siswa SD yang Ikut Vaksinasi Covid-19

Kapolda Sulut memberikan bingkisan kepada perwakilan peserta vaksinasi Covid-19 anak-anak usia 6-11 tahun, juga bantuan kepada pihak Yapim Manado, Sulut.

Liputan6.com, Manado - Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno meninjau pelaksanaan vaksinasi di Sekolah Dasar (SD) Islam Yapim, Kelurahan Istiqlal, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Sulut, Rabu (19/01/2022).

Dalam peninjauan ini, Mulyatno didampingi Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, Kabid Dokkes Polda Sulut Kombes Pol dr Sucipto dan Wakapolresta Manado AKBP Faisol Wahyudi.

Dalam kesempatan itu, Mulyatno memberikan bingkisan kepada perwakilan peserta vaksinasi Covid-19 anak-anak usia 6-11 tahun, juga bantuan kepada pihak Yapim Manado, Sulut. Dia berpesan agar walaupun sudah divaksin, anak-anak tetap harus disiplin protokol kesehatan.

"Ini untuk menjaga kesehatan, supaya tidak terganggu belajarnya sehingga bisa meraih cita-cita," ujar Mulyatno seraya memberikan bingkisan.

Program vaksinasi itu dilaksanakan serentak se-Indonesia, yang berlangsung di sekitar 380 titik di Polda jajaran dan provinsi.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, hadir langsung di salah satu titik vaksinasi yakni di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Dalam kesempatan itu, Kapolri dan Menteri Kesehatan turut memantau pelaksanaan vaksinasi melalui video conference, juga berdialog interaktif dengan beberapa Kapolda jajaran. Jenderal Sigit dalam arahannya menekankan soal perkembangan varian baru Covid-19 Omicron.

"Harus ada akselerasi vaksinasi, terutama di daerah-daerah yang kurang dari target," ujarnya.  

Berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Provinsi Sulut, capaian vaksinasi dosis pertama sudah berada di atas 70 persen.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.