Sukses

Vaksinasi Penguat Dimulai, Pemko Medan Punya 20.000 Dosis Vaksin Covid-19 Pfizer

Liputan6.com, Medan Kota Medan mulai melaksanakan vaksinasi penguat (booster). Saat ini, Pemerintah Kota (Pemko) Medan memiliki 20.000-an dosis vaksin Covid-19 yang akan digunakan untuk melaksanakan program vaksinasi penguat bagi masyarakat umum.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan, vaksinasi penguat diprioritaskan untuk lanjut usia (lansia) yang telah 2 kali disuntik vaksin, dan sudah lebih dari 6 bulan dari dosis kedua. Vaksinasi penguat dilaksanakan di seluruh Puskesmas.

"Vaksin yang digunakan Pfizer. Yang disuntikkan tidak satu dosis, tapi setengah," kata Wali Kota Medan, Bobby Nasution, pencanangan Vaksinasi Booster Bagi Lansia di Puskesmas PB Selayang II, Jalan Bunga Cempaka, Kelurahan PB Selayang II, Kecamatan Medan Selayang, Senin, 17 Januari 2022.

Pencanangan vaksinasi booster ini dilakukan Bobby usai mencanangkan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di SD Negeri 064024 Jalan Prona I, tak jauh dari Puskesmas PB Selayang II, pada hari yang sama.

Dikatakan Bobby, untuk mendukung kelancaran vaksinasi penguat, dirinya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut),serta dibantu Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut untuk penambahan dosis.

"Dosis 20.000-an itu kita suntikkan secepatnya," terang menantu Presiden Jokowi.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Tinjau Langsung

Di Puskesmas PB Selayang II, Bobby melihat warga lansia tengah menunggu giliran untuk mengikuti vaksinasi penguat. Sebelumnya, ia bersama Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut menyapa para Kepala Lingkungan (Kepling) untuk mendukung kelancaran vaksinasi.

Bahkan, kehadiran Bobby mendapat sambutan meriah dari para lansia. Sebab, mereka sangat senang orang nomor satu di Pemko Medan itu datang, sekaligus memberikan motivasi untuk mengikuti vaksinasi booster.

Suami Kahiyang Ayu tersebut tampak sangat ramah dan familiar melayani lansia yang menyapa dan meminta foto dengannya.