Sukses

Persis Solo Bakal Jadi Destinasi Sport Tourism, Dilengkapi Museum dan Persis Store

Manajemen Persis Solo tidak akan melewati peluang emas bisa berlaga di kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air.

Liputan6.com, Solo - Usai menjadi juara di ajang Liga 2 2021/2022 dan memastikan promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Persis Solo melalui menajemennya sudah mempersiapkan peluang emas ini. Sejak Persis Solo masuk ke babak semi final hingga akhirnya juara Liga 2, manejemen Persis Store selalu kewalahan meladeni permintaan jersey hingga merchandise tim kebanggaannya warga Solo Raya itu.

Manajemen Persis Solo berencana akan menjadikan Stadion Sriwedari sebagai museum klub Laskar Sambernyawa itu. Nantinya, di dalam museum akan ada jejak-jejak dan sejarah lengkap tentang Persis Solo, dari proses kelahiran hingga prestasi terbarunya.

"Piala juga akan diletakan di sana," kata Media Officer Persis Solo Bryan Barcelona di Solo, Minggu (16/1/2022).

 

Bryan juga mengatakan, para manajemen yang berisi anak-anak muda, termasuk Kaesang Pangarep, punya mimpi besar menjadikan Persis Solo sebagai destinasi sport tourism di Indonesia.

"Orang luar itu saat datang ke sini (Solo) bisa mendapat experience tentang sepak bola," ujar Bryan

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Museum Persis Solo

Tak hanya itu, manajemen Laskar Samber Nyawa telah melakukan pembicaraan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo terkait potensi sport tourism.

Bryan menyebut, rencananya selain nama Stadion Sriwedari, tersemat pula nama Stadion Manahan Solo yang bakal menjadi tempat penyelenggaraan tour homebase Persis Solo.

Di sisi lain, Persis Store akan menjadi tempat yang memberi pengalaman soal industri pendukung sepak bola.

"Jadi memang rencananya, tiga tempat itu akan dijadikan tempat untuk memberikan pengalaman soal sepak bola pada wisatawan," ucapnya

Sementara itu, dalam waktu dekat yang bisa dijalankan lebih dulu adalah Persis Store sambil menunggu rencana lainnya, terkait wacana untuk potensi sport tourism lainnya di Stadion Manahan dan Stadion Sriwedari.

"Mudah-mudahan secepatnya, kalau kami sudah deal dengan pihak terkait," ucap pria berkacamata itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.