Sukses

Waswas Penularan Demam Berdarah, Polisi dan Warga Kolaborasi Lakukan Ini

Liputan6.com, Manado - Musim penghujan yang mulai berlangsung beberapa waktu belakangan ini membuat warga di Kabupaten Bolmong, Sulut, was-was dengan penyebaran wabah penyakit demam berdarah. Bersama aparat Kepolisian setempat, warga menggelar kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar.

Seperti yang dilaksanakan oleh Polsek Dumoga Utara di Desa Mopuya Selatan, Kecamatan Dumoga Utara, Kabupaten Bolmong, Sulut, Jumat (14/1/2022). Kerja bakti yang dimulai pukul 07.30 Wita ini melibatkan personel Polsek Dumoga Utara dan Puskesmas Mopuya serta masyarakat setempat.

Kapolsek Dumoga Utara Iptu I Ketut Wiyasa mengatakan, bakti sosial yang dilaksanakan meliputi pekerjaan pembersihan saluran air di pinggiran jalan Desa Mopuya Selatan.

Selain itu juga pembersihan sampah di rumah-rumah warga, terutama sampah berupa wadah yang dapat menampung air yang berpotensi menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk demam berdarah .

“Kerja bakti ini katanya adalah salah satu wujud kepedulian Polri dalam memberikan pelayanan kesehatan dalam bentuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mempraktekan pola hidup sehat,” ujarnya.

Kapolres Bolmong AKBP Nova Irone Surentu mengapresiasi kinerja Polsek Dumoga Utara. Menurutnya, apa yang sudah dilaksanakan oleh Polsek Dumoga Utara kiranya terus dilanjutkan dan bisa diikuti oleh Polsek-Polsek yang lain.

“Ini bentuk perhatian Polri terhadap masyarakat setempat, terutama di bidang kesehatan,” ujar Nova di Mapolres Bolmong.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini: