Sukses

Rekomendasi 5 Tempat Berburu 'Harta Karun' di Kota Bandung

Pasar loak bisa jadi surga buat Anda yang hobi 'hunting' barang-barang bekas.

Liputan6.com, Bandung - Pasar loak bisa jadi surga buat Anda yang hobi hunting barang-barang bekas. Sementara untuk yang baru menginjakkan kaki di pasar loak, ini bisa jadi tempat wisata yang akan memberikan pengalaman baru dan menyenangkan.

Ada beragam jenis barang yang dijual di pasar loak, mulai dari barang yang bisa dipakai hingga barang yang hanya bisa jadi pajangan. Di tempat ini, selain membutuhkan kejelian dan ketelitian, Anda juga dituntut untuk bisa menawar barang.

Tentu saja ini bisa jadi sangat seru dan menyenangkan. Kalau beruntung, Anda bahkan bisa menemukan banyak kejutan di pasar loak. Misal saja, menemukan baju bekas bermerek dengan harga yang jauh lebih murah.

Untuk Anda yang berniat hunting barang bekas di Bandung, yuk simak ulasan lima pasar loak paling terkenal di Bandung yang dihimpun Liputan6.com.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pasar Seni dan Antik Cikapundung

Pasar loak Bandung pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Pasar Seni & Barang Antik Cikapundung. Lokasinya ada di pusat kota, yakni di Lantai 3 Gedung Cikapundung Electronic Center, Braga dan buka mulai jam 12 siang hingga 9 malam.

Barang yang ada di Pasar Seni dan Antik Bandung cukup beragam. Mungkin Anda akan menemukan jam weker ayam, furnitur, dan kamera, hingga sound system antik. Anda juga bisa mendapatkan kaset, vinyl hingga buku bekas.

Tak perlu khawatir dengan harganya, Anda bisa mendapatkan barang dengan harga murah jika pandai menawar. Biasanya, para pedagang akan membuka harga tawar mulai dari Rp15 ribu hingga Rp500 ribu, tergantung barang yang dijual.

3 dari 6 halaman

Pasar Loak Barang Bekas Astana Anyar

Pasar loak Bandung lainnya adalah Pasar Loak Barang Bekas Astana Anyar. Di sepanjang Jalan Astana Anyar hingga Jalan Pajagalan serta Lapangan Tegallega, Anda akan menemukan pedagang yang menggelar lapak dagangannya.

Anda akan menemukan beragam barang bekas di pasar ini, mulai dari mesin tik, radio, televisi mini, kompor gas, Nintendo, kipas angin, hingga sepeda. Anda juga bisa menemukan kamera analog dan digital bahkan kloset duduk.

Harga barang bekas di Pasar Loak Astana Anyar Bandung ini dijual dengan kisaran harga Rp1.000 hingga Rp300 ribu, tergantung barangnya. Jangan ragu untuk menawar, jika merasa para pedagang memasang harga terlalu tinggi.

Pasar Loak Barang Bekas Astana Anyar buka setiap hari mulai jam 8 pagi sampai jam 12 siang. Sementara, Jumat biasanya tutup.

4 dari 6 halaman

Pasar Nostalgia Bandoeng

Anda yang berniat mencari barang antik juga bisa datang ke Pasar Nostalgia Bandeong yang ada di Ps. Modern Batununggal Indah, Jalan Batununggal Indah I. Lokasinya dekat dengan Panghegar Waterboom.

Pasar Nostalgia Bandoeng juga jadi salah satu pasar loak Bandung yang cukup terkenal, terlebih setelah disebut-sebut sebagai pasar barang antik terbesar di Bandung. Ada sekitar 60 kios pedagang di pasar nostalgia yang menjajakan berbagai barang antik, mulai dari alat musik, barang-barang elektronik hingga furnitur.

Pasar yang satu ini buka mulai jam 8 pagi sampai jam 10 malam. Jangan lupa dicatat ya!

5 dari 6 halaman

Pasar Loak Cimol Gedebage

Buat Anda yang mencari baju bekas tapi tak ketinggalan jaman, bisa datang ke Cimol Gedebage.

Ada ratusan jenis model pakaian yang bisa Anda temukan di sini. Mulai dari model yang paling kasual hingga model paling resmi untuk dipakai ke pesta, bisa Anda dapatkan. Selain itu, Anda juga bisa menemukan tas kulit, sepatu dan lainnya dengan harga miring.

Kalau jeli dan beruntung, tentu saja Anda akan mendapatkan luxury brand di tempat ini. Tentu saja harganya jauh lebih murah.

Jika tertarik datang ke Cimol Gedebage, Anda bisa datang mulai jam 9 pagi hingga jam 4 sore.

6 dari 6 halaman

Pasar Loak Jatayu

Butuh spare part atau aksesori bekas untuk kendaraan? Anda bisa datang ke Pasar Loak Jatayu yang ada di Jalan Jatayu. Ini menjadi salah satu pasar loak Bandung yang juga cukup terkenal.

Di sepanjang jalan, Anda bisa mencari spare part dan aksesori bekas tapi cukup bagus. Kalau beruntung, Anda juga bisa menemukan barang-barang bekas yang sudah langka dengan harga ramah di dompet.

Para pedagang di Pasar Loak Jatayu biasanya memasang harga mulai Rp25 ribu hingga Rp500 ribu, tergantung barang dan kondisinya. Namun jangan khawatir, Anda masih bisa menawar harga yang dipasang para pedang.

Pasar Loak Jatayu mulai buka dari jam 8 pagi hingga jam 4 sore.

Nah, itulah lima tempat yang khusus menjual barang-barang bekas di Bandung. Jangan lupa untuk meningkatkan kemampuan menawar Anda sebelum datang ke Pasar Loak Bandung, ya!

Penulis Mega Dwi Anggareni

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.