Sukses

Rahasia 'Bomber' Persis Solo Tetap Bugar pada Usia Paruh Baya

Alberto Goncalves atau yang karib disapa Beto, saat ini di Liga 2 2021/2022 sudah mengantongi 11 gol hingga babak semifinal Senin malam (27/12/2021) lalu. Dia masih akan menjalani 1 laga final bersama Persis Solo pada 30 Desember 2021.

Liputan6.com, Bogor - Alberto Goncalves atau Beto Goncalves, bomber Persis Solo sudah mencetak 11 gol sepanjang laga yang dijalaninya bersama Persis Solo hingga babak semifinal. Dirinya bahkan masih menjadi topskor yang belum tergeser disusul oleh Christian Gonzales dari RANS Cilegon FC dengan 7 gol.

Kedua pemain itu akan bertemu di laga final. Persis Solo masih akan menjalani laga terakhir final pada hari ini, 30 Desember 2021. Roesmalia Dewi Beto istri bomber Persis Solo itu bercerita sang suami ketika di rumah benar-benar menjaga pola hidup sehatnya. 

Beto tak serta merta memetik semuanya dengan instan, ada rahasia dan tips-tips sehat agar dirinya tetap bugar setiap bertanding di lapangan, meski dalam usia sangat matang yakni 41 tahun.

"Dia (Beto Golcalves) tipe orang yang profesional. Selalu menjaga pola makan, pola tidur dan tetap latihan, bahkan saat dulu tak kompetisi dia tetap latihan. Jika latihan saat ada kompetisi dia selalu extra time, sebisa mungkin datang lebih awal untuk bisa dapat berlatih lebih lama," kata Roesmalia kepada Liputan6.com di Bogor, Rabu (29/12/2021).

Roesmalia menyebut dukungan penuh dari keluarga juga sangat memengharuhi performa sang suami. Sehingga tak heran jika selama Beto berkarier di dunia sepak bola Indonesia, dirinya bersama anak dan mertuanya akan selalu hadir di stadion memberikan dukungan langsung.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Topskor Sementara Liga 2

"Saya datang bersama anak-anak, mertua saya, dan beberapa istri pemain. Beto itu penyayang keluarga sekali, mertua saya baru datang sekitar 20 hari langsung dari Brazil untuk dukung Beto di semifinal dan final," ujar dia.

Menurut Roesmalia, selain keluarga, salah satu pecutan lain untuk Beto adalah para pendukung klub atau suporter. Ia menyebut kedatangan suporter ke tribun-tribun penonton bisa menjadi penyemangat suaminya dalam bermain bola.

Saat kompetisi tidak diizinkan dihadiri penonton, Roesmalia mengaku menyaksikan dari layar televisi, ketika ada kesempatan melihat langsung pada laga semifinal dan final Laskar Sambernyawa itu, dirinya tak menyia-nyiakannya dengan mengajak keluarganya ke stadion.

"Dulu selalu banyak suporter sekarang tanpa suporter rasanya aneh dan sepi, biasanya ramai, semoga ke depan sudah bisa ada penonton atau suporter supaya euforianya sepak bola lebih dapat untuk para final," ujar Roesmalia.

Ia mengaku saat semifinal sempat prediksi sang suami akan mencetak gol lagi. Ternyata, prediksinya tepat, Beto satu kali mencetak gol. "Dia pasti cetak gol (semifinal). Semoga pas final nanti cetak gol dan semoga bisa bawa Persis Solo juara," ucapnya.

Sementara itu, Persis Solo masih akan menjalani laga terakhirnya di babak final di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (30/12/2021). Laga yang rencananya akan disaksikan oleh Presiden Joko Widodo itu akan menentukan siapa juara Liga 2 2021/2022 musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.