Sukses

Respons Irfan Bachdim dan Kaesang Usai Persis Solo Berhasil Melaju ke Liga 1

Liputan6.com, Bogor - Usai mengalahkan Dewa United dalam laga semifinal Liga 2 2021/2022, Persis Solo dipastikan mendapatkan satu tiket promosi Liga 1 untuk bisa berkancah di level tertinggi sepak Indonesia pada tahun depan. Seluruh masyarakat Solo Raya tumpah ruah ke jalan merayakan hasil yang didapatkan oleh Persis.

Meski melakukan konvoi kemenangan, aparat kepolisian seperti mengetahui apa yang dirasakan oleh masyarakat Solo Raya tersebut dengan tidak membubarkan mereka, tetapi malah membantu mengamankan kondisi jalanan agar tetap kondusif dsn tidak mengganggu pengguna jalan yang lain.

Secara tertib masyarakat Solo Raya melakukan konvoi atas kemenangan itu dengan pengamanan ketat pihak kepolisian. Suka ria masyarakat meluap lantaran Persis Solo diketahui sejak tahun 2006 belum pernah lolos ke Liga 1 dan menjadi penunggu kompetisi sepak bola liga 2.

Sekitar 15 tahun lamanya Persis Solo belum pernah lagi merasakan berkompetisi di Liga 1, dan kemenangan Persis Solo atas Dewa United itu membawa klub dengan sebutan Laskar Sambernyawa itu siap berkancah di Liga 1 tahun depan. 

 

 

Simak video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Kaesang Sebut Lebih Hebat dari Sang Ayah Jokowi

Namun, ungkapan salah satu pemain Persis Solo, Irfan Haarys Bachdim yang menerakkan tagline-nya Persis Solo bikin merinding. Saat diminta awak media mengucapkan kata tersebut Irfan Bachdim dengan semangat meneriakkan kata Sakjose dengan menggelegar usai Persis menggulingkan Dewa United. 

"Persis Solo, Sakjose," teriak Irfan Bachdim di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (27/12/2021).

Di sisi lain, Kaesang yang menahan haru saat Persis Solo memastikan 1 tiket promosi Liga satu berpelukan dengan Kevin Nugroho dan Ghama Thohir tampak memerah matanya akibat menangis.

"Saya sekarang wes kuat tidak menangis lagi," ucapnya dengan wajah semringah.

Ia menyebut prestasinya bisa membenahi Persis Solo dan membawanya ke kasta tertinggi adalah prestasi lebih hebat dari sang ayah yang pernah menjabat sebagai Wali Kota Solo bahkan belum bisa membawa persis Solo promosi ke kasta tertinggi Liga 1.

"Yang pasti saya lebih hebat dari bapak saya. Persis Solo Liga 1 dan besok pasti juara," kata Kaesang yang dismabut tawa awak media karena dia meledek sang ayah.