Sukses

Kejar Target, BIN Bali Gelar Vaksinasi Covid-19 dari Pintu ke Pintu

Liputan6.com, Karangasem Badan Inteligen Negara (BIN) Daerah Bali menggelar vaksinasi Covid-19 massal bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Karangasem, Polres Karangasem, dan Gerakan Pemuda Ansor Karangasem. Acara tersebut di Kabupaten Karangasem pada Kamis (9/12/2021). Program itu menyasar lebih dari 700 warga dari seluruh Kabupaten Karangasem. 

Kepala Badan Inteligen Negara Daerah (Kabinda) Bali, Brigjen Pol Hadi Purnomo menyampaikan kegiatan vaksinasi atas perintah Presiden RI Joko Widodo. Dengan melaksanakan vaksinasi Covid-19 massal di 43 provinsi yang ada di Indonesia.

"Tanggung jawab yang diberikan kepada BIN untuk bulan ini adalah pencapaian vaksinasi 2 juta dosis di seluruh Indonesia. Dan 13.600 dosis target khusus untuk Provinsi Bali,"kata dia di Karangasem, Kamis (9/12/2021).

Ia berharap masyarakat mengikuti anjuran dari pemeriytah untuk melakukan vaksinasi Covid-19 demi untuk memulihkan perekonomian Bali. Seperti pernah disampaikan oleh Presiden Joko Widodo jika vaksinasi menjadi salah satu faktor pemulihan pariwisata dan ekonomi Bali.

"Saya juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengajak rekan, tetangga, teman yang belum divaksin agar melaksanakan vaksinasi selama proses vaksinasi gratis," ujar dia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Target 60 Persen Vaksinasi Seluruh Bali

Ia menyebut, pencapaian target vaksinasi bulan Desember 2021 di Bali sudah tercapai 45 persen atau sebanyak 3.600 dosis. Yang merupakan akumulasi pelayanan vaksinasi massal selama Desember 2021 di beberapa wilayah diantaranya Kabupaten Badung, Gianyar, Jembrana, dan Buleleng. Untuk jenis vaksin yang digunakan dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini yaitu jenis Sinovac dan Astrazeneca.

"Di Kabupaten Karangasem target 1.000 dosis. Harapannya vaksinasi bisa mencapai target 60 persen untuk hari ini secara keseluruhan di Bali," ucapnya.

Selain itu BIN Daerah Bali juga melaksanakan pelayanan vaskinasi door to door di wilayah Desa Jasi, dengan menyasar para orang tua dan penyandang disabilitas.

Sementara itu Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa mendukung program percepatan vaksinasi kerja sama beberapa pihak itu. Sehingga target yang dibebankan kepada Pemda Karangasem akan bisa tercapai melalui kerjasam vaksinasi massal.

"Dengan adanya program ini, Pemda Karangasem berharap masyarakat tidak mengalami gejala sakit dan semua dalam kondisi yang sehat. Vaksinasi merupakan kegiatan yang wajib kita ikuti untuk menjaga kesehatan dan menekan penyebaran Covid-19," tuturnya.

Untuk diketahui dalam vaksinasi tersebut melibatkan 16 tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Karangasem, dan 27 orang tenaga kesehatan dari Polres Karangasem. Sedangkan untuk pengamanan menerjunkan 4 personel anggota TNI, 35 orang perseonel Polri dan 11 orang Barisan Ansor Serbaguna (Banser). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.