Sukses

336.960 Vaksin Pfizer Tiba, Langsung Dikirim ke Dinkes Jatim

Liputan6.com, Surabaya Indonesia kedatangan 336.960 dosis vaksin Pfizer, yang merupakan kedatangan tahap ke 151. Vaksin ini mendarat di Bandara Juanda Surabaya, Jawa Timur pada Kamis, 9 Desember 2021 siang.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Usman Kansong mengatakan, vaksin Pfizer yang tiba segera didistribusikan ke Dinas Kesehatan Jawa Timur.

"Kedatangan langsung di Bandara Juanda Surabaya, karena akan langsung dialokasikan untuk Dinkes Jawa Timur dalam upaya memenuhi kebutuhan vaksin di wilayah tersebut," kata Usman melalui pernyataan tertulis yang diterima Health Liputan6.com pada Kamis, 9 Desember 2021.

Stok vaksin COVID-19 aman untuk memenuhi kebutuhan vaksin masyarakat Indonesia. Hal ini sudah menjadi komitmen Pemerintah untuk mengamankan ketersediaan vaksin di Indonesia.

Pemerintah juga terus meningkatkan capaian vaksinasi COVID-19 di daerah-daerah. Kondisi geografis dan banyaknya jumlah penduduk menjadi tantangan tersendiri untuk bisa segera mencapai terbangunnya kekebalan kelompok (herd immunity).

"Saat ini, sudah 100 juta lebih masyarakat yang telah mendapatkan dosis vaksin lengkap," ujar Usman.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Dukung Program Vaksinasi COVID-19 Makin Cepat

Usman Kansong menyebut, dibutuhkan kerja sama dan peran serta semua elemen agar program vaksinasi nasional ini bisa semakin cepat dan luas. Yang terpenting adalah peran serta dan partisipasi masyarakat.

Pemerintah tidak bosan mengajak seluruh masyarakat segera divaksinasi, tidak perlu pilih-pilih vaksin karena semua vaksin aman dan berkhasiat.

"Vaksinasi bukan sekadar upaya untuk melindungi diri, melainkan juga untuk melindungi keluarga dan seluruh masyarakat," tegas Usman.

Pemerintah mengimbau masyarakat untuk segera mengikuti program vaksinasi. Bagi yang sudah divaksinasi, diharapkan dapat membantu dengan mengajak maupun mendorong saudara, kerabat, maupun kolega yang belum divaksinasi untuk vaksinasi.

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Syarat Penyintas Covid-19 Dapat Disuntik Vaksin Lebih Cepat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.