Sukses

Keren, Pengurus DPD PKS Bangli Semuanya Perempuan

Liputan6.com, Denpasar - Struktur Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bangli telah resmi dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Bali di Bangli, Selasa (7/12/2021). Menariknya, semua kader dalam kepengurusan di wilayah ini mayoritas adalah perempuan.

Dilantiknya kepengurusan di tingkat kabupaten terakhir tersebut sekaligus meneguhkan terpenuhinya 100 persen struktur di tingkat kabupaten dan kota seluruh Bali.

Ketua DPW PKS Bali H Hilmun Nabi’ mengatakan khusus di Kabupaten Bangli dirinya merasa bersyukur sekaligus 'surprise' karena semua pengurusnya perempuan.

"Pertama saya merasa surprise karena semua pengurusnya perempuan. Kedua bersyukur, kepengurusan di tingkat kabupaten terakhir dilantik adalah DPD PKS Kabupaten Bangli ini. Hal ini sekaligus melengkapi seluruh struktur di kabupaten/kota di Provinsi Bali," kata Hilmun di Denpasar, Selasa (7/12/2021).

Menurutnya, pengukuhan pengurus yang hampir semua kadernya perempuan itu salah satu bentuk jika partai berlambang bulan sabit dan padi itu menghargai emansipasi wanita, di mana mereka menempatkan perempuan juga sejajar dengan para pria.

 

2 dari 3 halaman

Wujud Tak Ada Diskriminasi dalam Internal PKS

"Semua pengurus DPD PKS di Bangli perempuan, ini sebagai wujud bahwa PKS tidak ada diskriminasi terhadap perempuan. Justru PKS memberikan ruang kepada perempuan Indonesia untuk berpartisipasi di partai politik, bahkan menduduki jabatan ketua dan sekretaris di kabupaten/kota. Dan ini terbukti di Bangli," ucapnya.

Ia pun mengharapkan hal ini bisa sebagai penyemangat bagi PKS di seluruh kabupaten/kota di Bali untuk fastabiqul khairat mewujudkan nilai nilai kebangsaan dan Islam rahmatan lil alamin. Menurut data BPS tahun 2010, Bangli adalah kabupaten yang berpenduduk sebanyak 215.353 jiwa yang memiliki 4 kecamatan dan merupakan satu-satunya kabupaten di provinsi Bali yang tidak memiliki wilayah laut atau garis pantai. 

Sementara itu, Ketua DPD PKS Bangli terpilih Endang Sri Wahyuni menyatakan akan melaksanakan amanah secara maksimal. Menurutnya, pertama yang akan dilakukan adalah menyatukan visi dan mengajak generasi muda untuk bergabung dengan PKS.

"Kerjalah kalian dan jangan mengharapkan sesuatu apa pun. Bekerja karena Allah karena jika kita mengharapkan sesuatu selain Allah pasti kalian akan kecewa," ucap dia.

Ia pun mengajak kepada generasi muda Bangli untuk bergabung dengan PKS. Menariknya, pelantikan Endang sebagai ketua DPD PKS Bangli diantar dan disaksikan langsung oleh sang suami yang mendukungnya secara penuh.

"Alhamdulillah, untuk yang sudah bergabung, saya harapkan bersatulah dan bergabunglah bersama kami karena Allah. Biarlah Allah semua yang mengatur karena tidak ada perbuatan baik akan tertukar," tutur dia.

Pada kesempatan itu, pembacaan Surat Keputusan (SK) pelantikan DPD PKS Kabupaten Bangli dibacakan oleh Sekertaris DPW PKS Provinsi Bali Zulrachmad Lonthor. Dilanjutkan pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas oleh seluruh Pengurus yang baru dilantik.

3 dari 3 halaman

Simak video pilihan berikut ini: