Sukses

Doa dan Dukungan Warga Sulut Dinanti Sulut United di Babak 8 Besar

Liputan6.com, Manado - Tim asal Sulut yang tengah berlaga di kompetisi Liga 2 Indonesia, Sulut United, dipastikan lolos ke babak 8 besar. Lolosnya tim yang bermarkas di Stadion Klabat Manado ini disambut dengan gembira oleh kalangan pendukung, hingga jajaran manajemen dan pelatih.

"Bersyukur atas keberhasilan kami menembus babak 8 besar Liga 2 tahun 2021," ungkap Manajer Sulut United Muhammad Ridho, Kamis (2/12/2021).

Ridho mengatakan, hasil yang dicapai itu merupakan kerja keras seluruh elemen klub, dan tentunya dukungan moril dari entitas suporter di Sulut. Dia berharap, di babak 8 Sulut United bisa dipermudah langkahnya.

"Mengingat kompetitor kami tim yang sangat kuat. Kami harus berjuang dan bekerja lebih keras lagi," ujarnya.

Kepastian lolosnya Sulut United ke 8 besar menyusul hasil imbang 1-1 pada laga derbi Papua antara Persewar Waropen vs PSBS Biak, Kamis sore (2/12/2021). Di klasemen akhir, Sulut United dan Persiba Balikpapan mengantongi nilai 12 dan lolos ke babak 8 besar.

"Kami ucap syukur, semua karena berkat-Nya. Ada jalan yang terbuka, sehingga bisa ke 8 besar," ujar Pelatih Kepala Sulut United Ricky Nelson, Kamis malam.

Nelson mengaku, perjalanan musim ini tidak mudah, karena banyak sekali cobaan di internal. Banyak juga hal yang tidak pernah diduga terjadi di Sulut United.

"Kami tidak menduga, bahwa grup D sangat ketat. Sehingga penentuan hingga akhir game, menunggu game lain supaya kita lolos," ujarnya.

Terkait persiapan menghadapi babak 8 besar, Nelson minta doa dan dukungan warga Sulut agar timnya bisa kembali membuat kejutan. Dia juga meminta agar jangan membebankan timnya, agar mereka bisa bermain lepas.

"Kami akan mencoba membuat kejutan-kejutan di babak 8 besar," ujar Nelson yang mengambil alih kursi Pelatih Kepala Sulut United dari pelatih legendaris Herry Kiswanto alias Herkis pada akhir 2019 silam.

Untuk pembagian grup di babak 8 besar, pada Grup X dihuni Sriwijaya FC, Rans Cilegon FC, Persis Solo, dan Persiba Balikpapan. Sedangkan, Grup Y terdiri dari PSMS Medan, Martapura Dewa United, PSIM Yogyakarta, dan Sulut United.

Simak juga video pilihan berikut: