Sukses

Menghadapi Liga 2, Sulut United Bermarkas di Yogyakarta

Liputan6.com, Manado - Meski belum ada kepastian kapan Liga 2 Indonesia bergulir, namun sejumlah tim terus mematangkan persiapan mereka. Salah satunya adalah Sulut United, tim baru kebanggaan warga Sulut yang sebelumnya bernama Bogor FC ini.

“Tim Sulut United berangkat ke Yogyakarta pada Kamis 17 Juni 2021 untuk persiapan menghadapi bergulirnya Liga 2,” ungkap Asisten Manajer Sulut United Vian Rondonuwu, Selasa (15/6/2021).

Vian mengatakan, dipilihnya Yogyakarta sebagai home base dengan pertimbangan posisi daerah itu yang berada di tengah Pulau Jawa. Sehingga jika nanti PSSI dan Operator Liga memutuskan di provinsi mana di Pulau Jawa yang menjadi lokasi pelaksanaan kompetisi, tim lebih mudah menjangkaunya.

“Jika misalnya di Jawa Timur, atau Jawa Barat dan Banten, kami lebih mudah menjangkaunya. Karena posisi Yogyakarta ada di tengah,” kata Vian.

Sementara itu, Kapten Sulut United Mahadirga Lasut mengatakan, mereka sudah menjalani sesi latihan secara maksimal dan berusaha keras untuk memenangkan pertandingan. Dirga, mantan punggawa Timnas U-23 ini berjanji tidak akan mengecewakan para pendukung.

“Kami akan bermain keras, agar hasilnya memuaskan,” ujarnya.

Asisten Pelatih Sulut United Purwanto mengungkapkan hasil evaluasi yang dilakukan tim pelatih terkait kondisi para pemainnya. Menurutnya, karena banyak dihuni wajah baru maka masih membutuhkan waktu untuk ada kekompakan dalam tim.

“Butuh waktu untuk ada chemistry. Jangan samakan dengan musim lalu. Namun masih ada waktu satu atau dua bulan lagi untuk berbenah,” ujar eks striker Persija Jakarta ini.

Selama berada di Yogyakarta, tim asuhan Ricky Nelson ini akan menjalani beberapa ujicoba dengan tim lokal. Dari laga itu diharapkan menjadi evaluasi untuk membenahi Sulut United guna mengarungi Kompetisi Liga 2.

Simak juga video pilihan berikut: