Sukses

Berulangkali Gagal Promosi Liga 1, Kini Persis Solo Berubah Jadi Tim Keren

Liputan6.com, Solo - Persis Solo, siapa yang tidak mengenal klub kebanggaan warga Solo Raya tersebut. Apalagi sejak klub diambil alih oleh putra bungsu Presiden RI, Joko Widodo yakni Kaesang Pangarep.

Tak hanya perubahan dalam struktur manajemen, perombakan pemain, datangkan pelatih yang tidak main-main kualitasnya. Terbaru, mereka baru saja merekrut Jacksen F Tiago menjadi manajer tim Persis Solo.

Tak hanya itu, Stadion Manahan Solo pun berubah menjadi salah satu stadion dengan taraf internasional di Indonesia. Setelah sukses membenahi semua infrastruktur dan kekuatan tim, kini Persis Solo melebarkan sayap bisnisnya dengan mebuka mega store dan kafe di kawasan Stadion Manahan Solo dengan alamat tepat di Jalan Menteri Supeno Nomor 10 Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah.

Pembukaan secara simbolis dibuka oleh Direktur Utama, Kaesang Pangarep, Komisaris utama, Kevin Nugroho, Wakil Wali Kota Surakarta, Teguh Prakosa. Tim yang dulunya berkali-kali gagal tembus Liga 1 tersebut kini berubah menjadi klub yang siap bersaing dengan klub papan atas di Indonesia.

Wakil Wali Kota Surakarta mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih kepada anak-anak muda Surakarta yang sukses dalam bisnisnya yang bisa membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat Solo Raya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

2 dari 2 halaman

Kerja Sama dengan UMKM Lokal

"Dibuka Persis store dan cafe jadi satu platform komunikasi antara penggemar sepak bola agar merayakan ueforia atas Persis Solo," katanya di Persis store dan cafe, Solo, Minggu (28/11/2021).

Tampak terlihat antusias dari suporter fanatik Persis Solo yang dikenal dengan Pasoepati tersebut. Dalam kesempatan itu, pengunjung menyaksikan live mural dari para finalis yang diadakan oleh tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu Persis dalam rangka ulang tahun ke -98 tahun yang jatuh pada tanggal 8 November 2021.

Acara tersebut juga menampilkan band lokal The Working Symphony yang merupakan pencipta lagu Satu Jiwa untuk Persis Solo.

Manajemen berharap dibukanya store dan cafe milik Persis Solo itu mampu menjalankan roda perekonomian Kota Surakarta dan sekitarnya sekaligus membuka lapangan pekerjaan untuk masayarakat sekitarnya. 

Menariknya, di dalam store dan cafe tresebut disediakan ruang-ruang untuk menampilkan dan menjual produk-produk UMKM yang bekerja sama dengan Persis Solo. Hal itu selaras dengan salah satu kampanye Persis Solo yang bertajuk #SEKOSOLO dengan tujuan menggandeng para pelaku UMKM Solo untuk memajukan sektor perekonomian sektor UMKM lokal.

Sementara itu, produk-produk dari Persis Store juga bisa dibeli melalui aplikasi Tokopedia dan Shopee, hal itu dimaksudkan untuk melayani para pecinta dan masyarakat luas di luar Kota Solo dan memudahkan mereka saat ingin membeli merchandise Persis Solo.