Sukses

Kekecewaan Persib Bandung Gagal Duduki Puncak Klasemen Sementara BRI Liga 1

Laga sarat gengsi antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung berakhir dengan skor 1:0, kemenangan atas tim Macan Kemayoran. Karena kekalahan itu, Persib Bandung gagal menggeser pemuncak klasemen sementara, yakni Bhayangkara FC dalam BRI Liga 1 2021/2022.

Liputan6.com, Solo - Usai dikalahkan Persija Jakarta dengan skor akhir 1:0, Persib Bandung akhirnya menggugurkan rekor tak terkalahkannya sepanjang helatan BRI Liga 1 2021/2022. Kekalahan itu juga membuat Maung Bandung gagal menggeser pemuncak klasemen sementara, Bhayangkara FC.

Poin Bhayangkara saat ini adalah 28 poin, seharusnya jika Persib Bandung menang melawan Persija Jakarta, poin tim kebanggaan warga Jawa Barat itu akan sama dengan Bhayangkara FC dan memuncaki klasemen.

Seperti diketahui pada laga melawan Persib beberapa saat lalu, Bhayangkara FC kalah. Namun, apalah daya Macan Kemayoran mampu menunjukkan taring macannya hingga mampu mencabik gawang Maung Bandung.

Gol satu-satunya yang tercipta dari Marco Simic itu membuat poin Persija Jakarta menjadi 18 dan berada di posisi 8 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. 

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Laga Selanjutnya

Pelatih Persib bandung, Robert Rene Albert mengatakan anak asuhannya memiliki banyak peluang, tetapi tidak mampu dikonversikan menjadi gol lantaran Andritany selalu berhasil menyelamatkan gawang miliknya dari serangan tim Maung Bandung.

"Saya rasa ini hasil yang sangat mengecewakan, kami tidak bisa menjaga rentetan kemenangan dan gagal menduduki puncak klasemen," kata Robert di Solo, Minggu (21/11/2021).

Ia menyebut kekalahan tersebut membuat timnya gagal mengudeta Bhayangkara FC, seperti diketahui tim itu baru saja dikalahkan oleh Persita Tangerang sehingga perolehan poin mereka 28 poin. Seharusnya, Persib Bandung bisa memperoleh tiga poin dalam laga kontra Persija, sekaligus mengudeta Bhayangkara FC. Namun, Maung Bandung harus mengakui jika Persija Jakarta bermain ciamik pada Sabtu malam kemarin.

"Kami sudah melakukan persiapan selama dua pekan untuk bersiap menghadapi laga ini (kontra Persija Jakarta). Secara keseluruhan kami merasa kecewa atas hasil laga ini, karena kekalahan ini membuat kami gagal dapat tiga poin," ucap Robert.

Sementara itu, Marc Anthony Klok dalam unggahan di Instagram-nya mengatakan pertandingan yang belum beruntung dan dirinya bersama tim harus bangkit untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

"Malam yang tidak beruntung, tapi tidak ada waktu terpuruk, kita berdiri dan terus melangkah," katanya dalam unggahan di akun Instagram miliknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.