Sukses

Peringati HUT ke-47, Semen Baturaja Bertumbuh dengan Transformasi Digital

Semen Baturaja memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 tahun, dengan pertumbuhan yang bertransformasi digital (Dok. Semen Baturaja / Nefri Inge)

Liputan6.com, Palembang - Tepat di tanggal 14 November 2021, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47.

Sejak berdiri sampai sekarang, Semen Baturaja telah banyak menghadapi tantangan dan berbagai dinamika bisnis.

Hal tersebut diungkapkan VP Corporate Secretary Doddy Irawan. Dia mengatakan, berkat dukungan dari semua pihak, Semen Baturaja mampu melewati dan beradaptasi dengan perubahan-perubahan tersebut.

“Salah satu perubahan yang paling dirasakan selama dua tahun terakhir. Yakni, bagaimana kita tetap dapat menjalankan proses bisnis di tengah kondisi pandemi COVID-19, yang masih berlangsung,” ucapnya, Selasa (16/11/2021).

Dia mengatakan, Semen Baturaja memanfaatkan kemajuan teknologi dengan cukup baik di semua lini. Baik di sisi produksi, Semen Baturaja telah berhasil menerapkan proses produksi yang ramah lingkungan.

Di sisi penjualan pun, lanjut Doddy, Semen Baturaja telah berkolaborasi dengan Tokopedia untuk penjualan secara online. Dan juga beberapa waktu lalu, Semen Baturaja telah melakukan soft launching aplikasi Build Id.

Aplikasi tersebut diyakininya, mampu menjadi solusi penyedia bahan bangunan bagi konsumen, dan saat ini masih dalam tahap penyempurnaan. Serta pemanfaatan teknologi digital lainnya, di unit-unit supporting.

“Untuk capaian kinerja Semen Baturaja sampai dengan kuartal ketiga tahun 2021. Dari sisi pendapatan, Semen Baturaja mengalami kenaikan sebesar 5,5 persen. Jika dibandingkan dengan kuartal ketiga tahun 2020. Pada tahun ini, terjadi kenaikan harga batubara yang cukup signifikan,” ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Batubara Acuan

Dia menuturkan, Harga Batubara Acuan (HBA) di bulan September 2021, mengalami kenaikan 97,8 persen. atau hampir dua kali lipat dari harga bulan Januari 2021.

Di mana, hal tersebut sangat mempengaruhi biaya produksi. Doddy melanjutkan, perusahaan dituntut untuk melakukan efisiensi di segala bidang, agar tetap bersaing.

“Kita berharap Semen Baturaja bisa menutup tahun 2021, dengan kinerja positif dan tumbuh dari tahun sebelumnya,” ucapnya.

3 dari 3 halaman

Berikan Penghargaan

“Jajaran manajemen mengajak seluruh insan Semen Baturaja, untuk terus bekerja lebih keras, lebih cerdas dan tetap mengedepankan cost efficiency di semua lini, sehingga target-target yang telah dicanangkan dapat tercapai,” lanjut Doddy.

Di momen HUT ke-47, Semen Baturaja memberikan penghargaan ke 136 orang penerima Tanda Jasa dan Penghargaan Setya Karya atas masa kerjanya selama 10, 20, 25 dan 35 tahun. Di site Palembang, ada 49 orang, Baturaja 81 orang dan Panjang 6 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.