Sukses

Target Wako Bengkulu Percepat Pembangunan Kota Tuo Tahap II

Liputan6.com, Bengkulu - Pembangunan Kota Tuo tahap I di Kota Bengkulu, sudah diresmikan beberapa hari lalu. Kali ini, Wali Kota (Wako) Bengkulu Helmi Hasan langsung tancap gas, untuk rencana melakukan pembangunan tahap II.

Rencana pembangunan tersebut, mulai melengkapi beberapa aspek pendukungnya agar semuanya dapat berjalan dengan lancar.

Wali Kota (Wako) Bengkulu Helmi Hasan didampingi Kepala Dinas Perkim I Made Ardana, langsung menyambangi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR).

Mereka menyerahkan dokumen Detail Engineering Design (DED) tahap II Kota Tuo Bengkulu, atau produk perencanaan (detail gambar kerja).

Wako Bengkulu Helmi mengungkapkan, penyerahan dokumen DED ialah salah satu bentuk gerak cepat. Serta keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, dalam pembangunan tahap selanjutnya di kawasan wisata Kota Tuo.

“Ya, kita tadi menyampaikan progres dan hasil dari tahap I Kota Tuo, dan berharap tahap selanjutnya segera dilanjutkan. Dan dalam ini Kemen PUPR meminta dokumen DED dan itu sudah kita serahkan,” ungkapnya, Rabu (10/11/2021).

Dengan segeranya dibangun tahap II Kota Tuo, Wako Bengkulu Helmi berharap, tempat tersebut akan menjadi indah dan tentunya meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Terlebih dengan segera dibangunnya tahap II Kota Tuo, lanjut Helmi, tempat yang kemarin dianggap kumuh akan menjadi tempat yang jauh lebih indah.

“Ya, baik dan mempesona, serta meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” kata Wako Bengkulu.

Ia menjelaskan, pembangunan Kota Tuo adalah salah satu upaya Pemkot Bengkulu, dalam menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat.

Yakni, dengan menyuguhkan pesona wisata yang indah, serta salah satu upaya mempercantik wajah Kota Bengkulu ke depannya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Lanjut Tahun Depan

Sementara itu, Kepala Dinas Perkim I Made Ardana menjelaskan, dengan telah diserahkannya DED, Pemkot Bengkulu siap melanjutkan tahap selanjutnya dari pembangunan Kota Tuo.

“Intinya kita ingin menuntaskan seluruh pembangunan di Kota Tuo dan melanjutkannya di tahun depan setelah penyerahan dokumen DED tadi,” ujarnya.

Alhamdulillah, semuanya telah siap tinggal lelang fisik lagi nantinya dan ini ikhtiar kita mempercepat penataan kawasan tersebut dengan persiapan yang matang,” katanya.