Sukses

Adu Banteng Sepeda Motor Lawan Mobil di Talaud, 1 Orang Meninggal Dunia

Liputan6.com, Manado - Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Trans antara Bowombaru-Pulutan, Melonguane Timur, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulut pada Sabtu (16/10/2021). Satu nyawa warga setempat melayang akibat lakalantas ini.

Kasatlantas Polres Kepulauan Talaud Iptu John Laluas, mengatakan, lakalantas terjadi sekitar pukul 17.30 Wita, melibatkan sepeda motor kontra mobil.

Kendaraan yang terlibat yaitu sepeda motor Yamaha Jupiter Z bernomor polisi DL 2008 QB dikendarai M (33), warga Melonguane Timur. Sedangkan mobil Honda Mobilio DB 1774 AX dikemudikan D (44), warga Melonguane Barat, Kepulauan Talaud.

Sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi dari Pulutan. Saat melewati jembatan dengan kondisi jalan menikung, pengendara sepeda motor tidak dapat mengontrol laju kendaraannya.

“Sehingga oleng dan keluar jalur, lalu menabrak mobil yang berada di jalur kiri menuju Pulutan. Korban M mengalami luka cukup serius hingga dilarikan ke RSUD Talaud, namun kemudian meninggal dunia,” ujar Laluas.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Faktor Kelalaian

Dugaan sementara, pengendara sepeda motor lalai karena tidak bisa mengontrol laju kendaraan atau melampaui batas kecepatan di jalan menikung sehingga keluar jalur. Polisi telah melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan saksi, serta mengamankan barang bukti kedua kendaraan.

“Pengemudi mobil juga dimintai keterangan petugas. Kasus ini masih didalami,” ujar Laluas di Mapolres Kepulauan Talaud.