Sukses

Youtuber asal Makassar Bakal Beri Bantuan Rp50 Juta kepada Kakek yang Dimarahi Baim Wong

Youtuber asal Kota Makassar mengaku apa yang dilakukan Baim Wong dan Kakek Suhud sama-sama salah.

Liputan6.com, Makassar - Beberapa hari belakangan ini, video Baim Wong yang memarahi kakek Suhud jadi perbincangan hangat di dunia maya. Video tersebut pun menuai pro dan kontra dari berbagai pihak.

Tak dapat dimungkiri, sebagiab besar netizen justru  memberikan komentar negatif atas tindakan Baim Wong kepada kakek berusia 70 tahun itu. Pasalnya apa yang dilakukan oleh suami dari Paula Verhoeven itu dianggap berlebihan dan tidak. 

YouTuber asal Kota Makassar, Dodi Xport misalnya, dia justru memberikan dukungannya kepada Baim Wong. Dodi membela Baim Wong lantaran apa yang dialami oleh Baim Wong juga pernah ia alami.

"Kalau saya sebagai Baim Wong, saya juga pernah rasakan sendiri, saya di lapangan kadang sering berbagi. Di jalan sering ketemu orang yang minta foto, minta dibantu, bahkan memaksa. Kejadian tersebut memang kurang sopan," kata Dodi dalam video berjudul "VIRAL KAKEK SUHUD!!! SAYA MEMBELA BAIM WONG" di kanal YouTubenya Dodi Xport. 

Dodi menilai tindakan kakek Suhud memang akan membuat orang risih dan tidak nyaman. Meski begitu, ia juga menilai tindakan Baim Wong saat itu tidak sopan. 

"Apa yang disikapi Baim Wong, tapi dengan ketidaksopanan tersebut, ada juga kerisihan yang dilakukan kakek tersebut," ucapnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Bentuan Kepada Kakek Suhud

Meski menunjukkan dukungannya pada Baim Wong, Dodi juga tetap menyampaikan bahwa apa yang dialami Baim Wong itu seharusnya menjadi pelajaran. Dodi bakan menyinggung para netizen untuk tidak lagi membesar-besarkan kasus tersebut.

"Saya akan menantang netizen bahkan akun media yang terlalu membesar-besarkan masalah ini. Kalian telah memberikan apa kepada Kakek Suhud?" ungkap Dodi pada video yang telah ditonton sebanyak 109 ribu kali itu.

Dalam video yang diunggah pada 14 Oktober 2021 itu, Dodi menggegerkan netizen dengan menjanjikan akan memberikan uang tunai pada Kakek Suhud. Tak tanggung-tanggung, Dodi berencana akan memberikan uang senilai Rp50 juta kepada Kakek Suhud.

"Saya berjanji akan berikan 5 kali lipat apa yang diberikan Nikita Mirzani. Saya akan berikan Rp50 juta untuk Kakek Suhud," tegas Dodi di akhir video tersebut.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.