Sukses

Pesan dan Tantangan Dekan Baru UGM 2021-2026

Rektor UGM memberikan harapan dan pesan kepada dekan baru UGM yang memimpin fakultas hingga 2026 nanti. Terutama menghadapi kuliah tatap muka di kampus.

Liputan6.com, Yogyakarta - Sebanyak 19 dekan baru UGM periode 2021-2026  yang dilantik Rektor UGM, Panut Mulyono pada Jumat (8/10) mendapat tantangan saat masa pandemi Covid-19. Terhadap dekan baru UGM ini Panut berharap agar dapat meneruskan prestasi dan kemajuan yang telah dirintis para dekan periode sebelumnya dan dapat meningkatkan kemanfaatan bagi kemanusiaan.

“Ditangan Bapak/Ibu Dekan baru, kemajuan UGM harapannya bisa lebih ditingkatkan agar kontribusi pada masyarakat, bangsa, dan negara menjadi lebih besar dan meningkat lagi,” kata Rektor.

Rektor menjelaskan tugas dekan baru waktu dekat yang segera dilaksanakan adalah mengkoordinasikan perkuliahan tatap muka dibuka mulai 18 Oktober 2021. Karenanya, diharapkan dekan di fakultas masing-masing mampu mempersiapkan dengan baik sehingga kuliah tatap muka terkendali bisa berjalan lancar.

 

Dekan baru juga diminta memperhatikan implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Perguruan tinggi sebagai  lembaga pendidikan bertugas mendidik, mengantarkan serta  membimbing jika ada mahasiswa UGM yang memiliki kemampuan kurang baik.

“Mari kita semua bekerja bersama-sama secara sinergis agar UGM dapat memimpin dalam kontribusi pengembangan ilmu pengatahuan, menyejahterakaan masyarakat, dan kemanusiaan,” tuturnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar 19 Dekan di UGM

Dalam kesempatan tersebut, Rektor turut menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada dekan periode sebelumnya atas dedikasi, pengorbanan, perjuangan yang telah diberikan untuk memajukan UGM.

Kesembilan belas dekan baru periode 2021-2026 adalah  Budi S. Daryono (Fakultas Biologi),  Didi Ahjari  (Fakultas Ekonomika dan Bisnis),  Satibi (Fakultas Farmasi),  Siti Murtiningsih  (Fakultas Filsafat), dan  Danang Sri Hadmoko (Fakultas Geografi).

 Dahliana Hasan (Fakultas Hukum),  Setiadi (Fakultas Ilmu Budaya),   Wawan Mas'udi  (FISIPOL),   Ova Emilia (Fakultas Kedokteran),  Suryono  ( Fakultas Kedokteran Gigi), serta Teguh Budi Pitoyo (Fakultas Kedokteran Hewan).

Berikutnya, Sigit Sunarta (Fakultas Kehutanan),  Kuwat Triyana (FMIPA),   Jaka Widada (Fakultas Pertanian),  I Gede Suparta Budisatria  (Fakultas Peternakan), Rahmat Hidayat (Fakultas Psikologi),  Selo  (Fakultas Teknik),  Eni Harmayani  (Fakultas Teknologi Pertanian), Agus Maryono (Sekolah Vokasi). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.