Sukses

Banjir Bandang Luwu, Pemkot Makassar Kirim Bala Bantuan

Pemerintah Kota Makassar mengirim satu regu Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran untuk membantu evakuasi warga di Luwu.

Liputan6.com, Makassar - Bencana alam yang terjadi di wilayah Walenrang-Lamasi Kabupaten Luwu, pada Minggu 3 Oktober kemarin menjadi duka semua pihak. Pemerintah Kota Makassar pun tidak tinggal diam atas kejadian tersebut. 

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto pun mengirimkan Tim Rescue dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar untuk membantu evakuasi warga terdampak bencana banjir bandang di wilayah Kabupaten Luwu. Pelepasan Tim Rescue ini berlangsung di kediaman pribadi wali kota yang akrab disapa Danny Pomanto itu pada Senin (4/10/2021). 

"Duka Luwu duka kita semua. Pemerintah Kota Makassar lewat Damkar turut perihatin atas musibah tersebut. Olehnya itu dengan melihat kondisi di sana, maka Timm rescue kami turunkan hari ini untuk bersama-sama dengan tim lainnya membantu warga," kata Danny kepada wartawan.

Sementara itu Plt Kadis Damkar Kota Makassar, Hasanuddin menjelaskan bahwa satu regu tim penyelamat yang dikirim ke Luwu terdiri dari 10 orang personel Damkar Kota Makassar. Mereka akan menyusul regu lainnya dengan melihat kebutuhan serta kondisi yang ada.

"Panggilan kemanusiaan hari ini melihat duka yang sedang menimpa saudara kita di Luwu. Satu regu tanpa batas waktu kami lepas hari ini dan jika masih di butuhkan akan kami kirim lagi regu lainnya untuk bergabung," jelasnya. 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.