Sukses

Ada Wajah Seram dan Sosok Prajurit Jepang di Museum di Palembang

Liputan6.com, Palembang - Museum menjadi salah satu tempat penyimpanan barang-barang peninggalan bersejarah, yang dijaga untuk mengenang masa kejayaan di masa lalu.

Banyak barang-barang berharga yang tersimpan di museum, mulai dari relief, alat peperangan, pakaian masa lalu hingga arca-arca replika di masa kerajaan.

Seperti di salah satu museum di Kota Palembang Sumsel, yang banyak menyimpan barang-barnag peninggalan di masa lalu.

Ternyata, ada kisah mistis yang dialami oleh salah satu pengunjung, saat berkunjung di museum berukuran besar tersebut.

Jaya (35), salah satu warga Kota Palembang beberapa waktu lalu mengunjungi museum di Palembang, untuk melihat koleksi-koleksi peninggalan bersejarah.

Saat masuk ke ruang depan museum, dia melihat ada relief besar yang diukir di dinding museum. Awalnya dia melihat bentuk relief yang terukir bak penari tradisional khas Sumsel.

Namun tiba-tiba, dia melihat sosok perempuan di salah satu ukiran relief yang memegang kendi. Jaya melihat relief perempuan itu berwajah tua dan matanya bergerak melihat di sekeliling ruangan.

“Saya hanya diam saat melihat relief itu seakan bergerak dan melihat kami semua. Matanya sempat menatap saya, tapi saya langsung mengalihkan pandangan,” ucapnya kepada Liputan6.com di Palembang, Kamis (30/9/2021).

Dia dan teman-temannya lalu beranjak ke ruangan lainnya, dan apa yang dilihatnya tersebut tidak diceritakan ke teman-temannya.

Saat memasuki satu ruangan, dia melihat patung Harimau Sumatra. Saat mendekati patung Harimau Sumatra itu, dia merasakan aura yang berbeda.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 3 halaman

Perempuan Bergaun Putih

“Bukan dari patung Harimau Sumatra itu, tapi dari dinding-dinding ruangan yang seakan ada wajah-wajah yang muncul dari balik dinding. Ada sekitar empat wajah yang seakan menempel di dinding, padahal di dinding itu tidak ada properti apapun,” ujarnya.

Merasa tidak nyaman berada di tempat itu, Jaya memilih berjalan menelusuri lorong di ruangan tersebut. Di sana, ada perahu kayu yang dipamerkan di sudut ruangan.

Lagi-lagi di sana, dia melihat sosok makhluk astral yang membuatnya cukup kaget. Di atas perahu kayu tersebut, ada sosok perempuan yang sedang duduk memakai gaun putih.

Dia pun tak menggubris dan langsung mengajak teman-temannya berpindah ke ruangan lain, untuk menghilangkan rasa cemasnya.

3 dari 3 halaman

Prajurit Jepang

Di ruangan kedua, Jaya kembali melihat sosok yang tak kasat mata. Dia berhenti di etalase kaca, yang memajang beberapa pedang dan samurai peninggalan Jepang.

“Saya tertarik melihat pedang itu. Tiba-tiba ada sosok prajurit berpakaian perang lengkap di belakang samurai itu. Dia berpakaian perang kekaisaran Jepang di masa lalu. Wajahnya putih pucat dan matanya sipit,” ungkapnya.

Dia juga merasakan udara yang sangat dingin. Padahal saat itu udara di dalam ruangan agak panas, karena cuaca di Palembang sedang meningkat.

Kisah mistisnya di museum, ternyata bukan kali pertama. Beberapa kali datang ke museum tersebut, dia selalu melihat penampakan aneh yang membuat bulu kuduknya berdiri.