Sukses

Bakti Angkatan Laut Bersihkan Sungai dan Tebar Bibit Ikan di Sungai Citanduy Tasikmalaya

Selain bersih-bersih Sungai Citanduy Tasikmalaya, belasan ribu bibit ikan sengaja disebar langsung Laksamana Yudo ke dalam sungai, untuk meningkatkan populasi ikan di sepanjang salah satu sungai terbesar di Jawa Barat tersebut.

Liputan6.com, Tasikmalaya - Selain vaksinasi Covid-19 yang menjadi prioritas, Kesatuan TNI Angkatan Laut sengaja mengisi kegiatan bersama santri dan masyarakat sekitar Ponpes Suryalaya, Tasikmalaya, Jawa Barat, dengan ragam kegiatan sosial.

Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, mengatakan kegiatan bakti TNI-AL bagi masyarakat sekitar, penting dilakukan untuk mendekatkan kesatuan dengan masyarakat.

"Kita juga kemarin bersih-bersih sungai Citanduy bersama santri dan warga," ujarnya, di sela-sela kegiatan vaksinasi Covid-19 di Pesantren Suryalaya, Rabu (29/9/2021).

Upaya itu penting dilakukan untuk mengurangi polusi sampah, menjelang datangnya musim hujan tahun ini. "Kita juga menanam benih ikan sebanyak 15.000 ikan untuk menjaga kelangsungan hidup di sungai Citanduy," kata dia.

Menurutnya kegiatan vaksinasi covid-19 bagi kalangan santri dan pelajar saat ini penting, sebagai upaya persiapan meningkatkan imun tubuh, seiring mulai bergulirnya pembelajara tatap muka (PTM) di sekolah.

Dalam kunjungan keduanya di pesantren Abah Anom tersebut, kedatangan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono dan ibu, mendapatkan sambutan meriah dengan lantunan salawat para santri yang telah berbaris menunggu.

Bahkan, terlihat seorang anak taman anak-kanak, secara spontanitas memberikan cendera mata berupa vas bunga kecil berwarna kuning cerah untuk Laksamana Yudo saat tiba di Pesantren Suryalaya.

Selain bersih-bersih Sungai Citanduy, belasan ribu bibit ikan sengaja disebar langsung Laksamana Yudo ke dalam sungai, untuk meningkatkan populasi ikan di sepanjang salah satu sungai terbesar di Jawa Barat tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.